Dandim Cilacap Tinjau Sasaran Fisik TMMD di Desa Sikampuh

Cilacap – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) didampingi Kadispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SH, MH meninjau langsung sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I yang berlokasi di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Kabupatem Cilacap, Sabtu (4/4)

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Camat Kroya Luhur Satria Mucksin S.sos Msi, unsur Forkopinca, Danramil Kroya Kapten Inf Tugirun, Kepala Desa Sikampuh Misno, S.I.Pust beserta perangkatnya. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, para perwira Staf dan Perwira Seksi Teritorial Kodim Kapten Inf Agus Wantoro.

Adapun maksud dan tujuan Dandim dalam kunjungan ini adalah untuk memastikan proses pembangunan infrastruktur melalui Program TMMD Sengkuyung sudah berjalan sesuai harapan, mengingat waktu penutupan kegiatan ini sudah semakin dekat.

Dalam kesempatan itu Dandim meninjau beberapa sasaran strategis diantaranya pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga kurang mampu di wilayah tersebut. Salah satu rumah yang dikunjungi adalah rumah Paryo (52) yang beralamat di RT. 20 RW. 02 Desa Sikampuh.

“Dulu rumah saya kondisinya sangat memprihatinkan, namun semenjak rumah saya digarap oleh Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap kondisinya sekarang menjadi lebih baik dan layak untuk ditinggali. Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Dandim dan jajaranya yang telah berkenan membantu kami,” ungkap Paryo kepada Dandim.

Selain meninjau sasaran RTLH, Dandim juga meninjau sasaran utama yaitu pembangunan jalan berupa pengaspalan jalan dengan panjang 440 X 3 meter, disamping sasaran lain seperti pembangunan talud dengan volume 350 M X kedua sisi, pembangunan gorong-gorong plat dan Leneng 1 unit.

Dandim berharap, pengerjaan semua sasaran fisik harus rampung tepat waktu. Seperti halnya pembangunan jalan yang sudah mencapai 70%, dengan sisa waktu yang ada, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencapai target sehingga sebelum penutupan TMMD semua sudah rampung dan siap digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga  Warga Bersama TNI - Polri Gotong Royong Bangun Penguatan Tanggul

” Ini penting, pembangunan jalan merupakan prioritas karena jalan adalah akses yang sangat dibutuhkan oleh warga, diharapkan dengan terwujudnya pembangunan jalan di Desa Sikampuh ini akan mampu mendorong percepatan ekonomi yang lebih baik lagi dan warga setempat dapat segera menikmati hasil dari pekerjaan yang kita lakukan,” harap Dandim. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *