Dandim Cilacap Tinjau Sasaran Fisik TMMD di Desa Karangjengkol

Cilacap – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) melaksanakan peninjauan langsung sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020 di Desa Karangjengkol.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai kegiatan Bakti Sosial pembagikan sembako gratis kepada warga sekitar di halaman Pos Kotis TMMD Sengkuyung tahap III yang berlokasi di Jln. Haji Soleh, Dusun Parakan, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, yang jaraknya tak jauh dari titik “0” jalan makadam, Sabtu (3/10).

Turut mendampingi, Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SH, MM, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos, M.Si, Danramil 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP Gunung Krido Wahono, SH, dan Kepala Desa Karangjengkol Mahir Mugiarto.

Dalam kesempatan itu Dandim meninjau langsung sasaran fisik jalan makadam. Jalan yang disebut warga sekitar dengan nama Jalan Jati Sungsang tersebut dulunya merupakan jalan setapak yang sering digunakan para petani setempat untuk mengangkut hasil panen.

Saat ini, Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap bersama warga setempat sedang mengarap sejumlah sasaran Fisik salah satunya pembangunan jalan makadam yang menghubungkan Desa karangjengkol dan Desa Kesugihan dengan volume panjang 700 × 3 meter.

Selain mengecek pengerjaan jalan makadam, Dandim juga mengecek pembangunan bronjong volume panjang 66 × 4 meter yang menopang sisi selatan jalan yang berbatasan dengan irigasi.

Dalam kesempatan itu Dandim menuturkan, TMMD adalah refleksi dari nilai-nilai gotong royong. Dengan berkembangnya kemajuan jaman nilai gotong royong kita tidak boleh bergeser, jangan kan bergeser bergemingpun tidak boleh.

“Semoga anak kita yang akan datang atau generasi penerus akan menjadi pimpinanan yang patut di jadikan contoh dan suri teladan bagi yang di pimpinya. Kita juga harus membangun karakter generasi muda supaya berkepribadian yang baik dan berguna bagi masyarakatnya,” tuturnya.

Baca Juga  Sosialisasi Gerakan Pengendalian OPT Padi, Danramil Motivasi Petani Agar Selalu Semangat

Lanjut, “Pembangunan infrastruktur jalan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga sekitar karena tanpa adanya infrastruktur yang baik roda perekonomian tidak akan berjalan. Tentunya dengan adanya TMMD, warga Karangjengkol akan memudahkan akses warga untuk mengangkut hasi pertanian yang pada akhirnya terciptanya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *