Januari 20, 2021

Cilacap News

Sumber Informasi Terpercaya

Dandim Cilacap Tinjau Langsung Sasaran TMMD di Desa Karanggedang

2 min read

Cilacap – Untuk memastikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2020 berjalan sesuai target yang direncanakan, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) selaku Dansatgas meninjau langsung sasaran program  TMMD yang berlokasi di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja. Kedatangan orang nomor satu di Kodim 0703 Cilacap itu disambut oleh Camat Sidareja dan Kepala Desa Karanggedang serta masyarakat setempat, Jumat (10/7).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SH, MH, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Perwira Staf, Camat Sidareja Budi Narimo, Danramil Sidareja Kapten Inf Saidin, Kapolsek Sidareja Iptu Sukarmo, Kepala Desa Karanggedang Saryo beserta istri, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan SKPD, dan Paguyuban Kepala Dusun setempat.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan melalui program TMMD, Kodim 0703 Cilacap terus bersinergi dengan Pemda Cilacap terus mempercepat proses pembangunan di wilayah, khususnya desa yang tertinggal secara infrastruktur.

“Dalam TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2020 ini, kita ingin melakukan kegiatan penyiapan infrastruktur di Desa Karanggedang, yang mana di daerah ini masyarakat masih sangat membutuhkan berbagai sarana infrastuktur khususnya akses jalan untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan,” katanya.

Secara umum masyarakat Desa Karanggedang merasa terfasilitasi oleh pemerintah daerah, kecamatan dan desa. TNI Kodim 0703 Cilacap bersama pihak-pihak terkait tergerak untuk mewujudkan apa yang selama ini menjadi cita-cita seluruh warga di Desa Karanggedang. Inilah sejatinya tujuan dari program TMMD, yang terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Marilah kita terus bersinergi, semangat dalam membangun,  selaras dengan program Pemkab Cilacap dengan bangga mbangun desa. Kami sangat mengapresiasi antusias warga yang turut berpartisipasi dalam program TMMD , semua ini tak terlepas dari ketauladanan dari pimpinan dalam hal ini kepala desa maupun Camat dalam memotivasi warganya,” tutup Dandim.

Baca Juga  Hari Armada RI Tahun 2019, Anggota Kodim Cilacap Sumbangkan Darah

Sementara itu Camat Sidareja mengungkapkan warga Karanggedang patut bersyukur karena wilayahnya menjadi sasaran program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2020 Kodim 0703 Cilacap.

” Kami semua mengucapkan terimakasih atas program TMMD ini, seperti kita ketahui Desa Karanggedang ini dulunya merupakan daerah IDT (Inpres Daerah Tertinggal) dengan keterbatasan sarana infrastruktur,” ungkapnya.

Lanjutnya,  “Akses jalan yang sedang dibangun melalui program TMMD Sengkuyung ini awalnya hanya jalan setapak, sejak dulu warga harus berjalan kaki memikul hasil bumi dengan jarak dan medan yang sulit. Terimaksih melalui TMMD ini akhirnya apa yang menjadi harapan kami dapat terwujud dan dampak positifnya sudah mulai dirasakan oleh warga,” jelas Budi Narimo. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *