Dandim Cilacap Pimpin Prosesi Pemakaman Militer Almarhum Sertu Buchori

Cilacap – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han)  memimpin prosesi persemayaman dan Upacara Pemakaman Militer Almarhum Sertu Buchori bertempat di rumah duka, Jln. Sutomo, RT. 07 RW.09, Komplek Rumah Dinas Kodim 0703 Cilacap.

Diketahui almarhum adalah seorang anggota TNI Aktif dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 624951, dengan jabatan terakhir sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Dayeuhluhur.

Almarhum merupakan Abituren Secata tahun 1988, berbagai tanda jasa yang telah diraihnya antara lain Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI, XXIV dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Kepergian almarhum tentu sangat mengagetkan keluarga maupun rekan. Pasalnya beberapa hari yang lalu almarhum terlihat mengajukan ijin dengan tujuan  Kendal untuk memperingati 1000 hari meninggalnya ibunda tercinta. Tak disangka almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Swondo Kendal, menyusul ibundanya.

Kepergiaanya tentunya meninggalkan kesedihan yang mendalam baik dari rekan sejawat terlebih keluarganya. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdian kepada bangsa dan negara selama hidupnya, ia dimakamkan dengan upacara militer ditempat peristirahatanya terakhir di Taman Bahagia Surengrono Jeruklegi, Cilacap, Senin (20/1/20).

Upacara diikuti oleh personel gabungan dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal dan Polres Cilacap. Bertindak selaku Inspektu Upacara (Irup), Dandim mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Kepergian almarhum, sungguh mengejutkan dan menimbulkan kepedihan yang mendalam bagi kita semua,  khususnya keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaaNya, kita harus dapat menerima secara ikhlas, karen itu semua sudah menjadi keputusaNya,” ungkapnya.

Lanjut, semoga segala kesalahan, kekhilafan dan dosa almarhum dapat diampuni, dan diterima disisiNya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, bimbingan dan perlindungan, ucap Dandim. Oke

Baca Juga  Mah Pinti, Penderita Tuna Netra, Rumahnya Direhab Satgas TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *