Dandim Cilacap Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Polsek Maos

oleh -12 views

Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mendampingi Kunjungan Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid Polsek Maos, bertempat di Komplek Mapolsek Maos, Rabu (7/4), dan dilanjutkan peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Residence di Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Tampak hadir, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. beserta pejabat Polda Jateng, para Kapolresta jajaran Polda Jateng, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dan Lanal Cilacap Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kajari Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H, Ketua DPRD Kab. Cilacap Taufik Nurhidayat, Ketua FKUB Kab. Cilacap Gus Soim El Amin,Lc, Ketua MUI Cilacap Aid Mustaqim, Camat Maos Ibu Trias, Danramil 07/Maos Kapten Inf Suwanto, Kapolsek Maos beserta anggota serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfi, S.H., S.S.T .M.K mengatakan pembangunan masjid maupun pembangunan perumahan Polri merupakan salah satu program Kapolri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan moril maupun materil bagi anggota.

“Kalau dilihat lokasinya, Polsek Maos sangat strategis, dan didalamnya terdapat beberapa sarana penting seperti lapang tembak. Melalui kegiatan ini saya berpesan kepada Kapolsek Maos untuk memakmurkan masjid ini dan jadikan tempat ibadah bukan hanya anggota Polri tapi juga untuk kepentingan umum atau masyarakat setempat,” kata dia.

Lebih lanjut, “Dengan pembangunan masjid ini saya percaya akan menambah moril anggota Polri, sehingga anggota Polri bisa melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dengan baik. Semoga dengan dibangunnya masjid ini sebagai pengabdian kita kepada bangsa dan negara Indonesia,” tutupnya.

Terkait kegiatan tersebut, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menyambut baik upaya Polri dalam hal ini jajaran Polres Cilacap dalam pembenahan pangkalan, pembangunan sarana ibadah maupun perumahan bagi anggotanya.

“Terkait pembangunan masjid di Komplek Mapolsek Maos dinilai sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya Maos – Cilacap yang memungkinkan masyarakat untuk singgah dan melaksanakan ibadah. Jadi saya juga bangga karena turut menjadi saksi dalam peletakan batu pertama ini. Harapan kami semoga kedepan TNI dan Polri semakin solid dalam mendukung program pemerintah,” tegas Dandim. Oke