Januari 20, 2021

Cilacap News

Sumber Informasi Terpercaya

Dandim Cilacap Cek Paket Bingkisan Lebaran Untuk Prajurit

2 min read

Cilacap – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han)didampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengecek gudang logistik satuan untuk melihat langsung kesiapan packing paket bingkisan lebaran yang nantinya akan diberikan kepada para prajurit, Jumat (15/5).

Bertindak selaku Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703 Cilacap Kapten Inf Sueb yang membidangi urusan logistik membenarkan adanya pengecekan bingkisan lebaran yang dilakukan oleh orang nomor satu di Satuanya itu. Dirinya juga turut mendampingi Dandim dan melaporkan terkait kesiapan logistik satuan dalam menyambut hari raya idul fitri.

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan Kodim 0703 Cilacap telah melakukan berbagai aksi sosial di tengah pandemi covid-19, melalui koordinasi lintas sektoral pihaknya juga telah membantu masyarakat terdampak corona di berbagai wilayah yang notabene sedang membutuhkan uluran tangan.

Selain sebagai bentuk empati atas kondisi sosial yang dialami warga, aksi sosial disejumlah wilayah merupakan satu bentuk kepedulian bersama antara TNI dengan segenap komponen daerah di Kabupaten Cilacap.

“Kita tahu bahwa aparat TNI, anggota kita yang menjadi garda terdepan dalam berperang melawan Covid-19 telah mendedikasikan jiwa dan raganya untuk negara. Untuk itu kita juga harus mengapresiasi dan memperhatikan kesejahteraan mereka, salah satunya dengan memberi paket bingkisan lebaran ini, para prajurit harus tetap sehat dan terjamin gizinya agar selalu siap dalam menjalankan tugas, ” katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, paket bingkisan lebaran ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para prajurit, ini merupakan kesejahteraan dan moril bagi mereka. Jadi pastikan semua prajurit mendapatkan haknya. Kita berupaya untuk menciptakan ketahanan satuan, dan itu dapat tercapai apabila para prajurit memiliki moril yang tinggi, tegasnya.

Baca Juga  Dukung Pengembangan UPK PNPM Bantarsari, Serma Sugiyanto Hadiri Musyawarah Antar Desa

Sementara itu Pasilog Kapten Inf Sueb menambahkan, untuk paket bingkisan lebaran yang disiapkan Kodim berupa beras 5 kg, tepung terigu, gula pasir, syrup, kopi teh, susu kaleng, minyak goreng dan kue lebaran.

“Paket bingkisan lebaran seluruhnya sudah siap packing dan siap untuk didistribusikan kepada para prajurit, dan dalam waktu dekat ini rencana akan segera kita berikan agar dapat dimanfaatkan oleh prajurit beserta keluarga untuk hari raya idul fitri,” imbuh Pasilog. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *