Dandim Cilacap Bersama Forkopimda Berikan Paket Sembako Kepada Petugas Medis RSUD Cilacap

oleh -305 views
Cilacap – Berikan Suport terhadap para medis yang menangani Covid-19 di wilayahnya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bersama Kapolres AKBP Dery Agung Wijaya S.I.K.,S.H.M.H dan Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Ketua DPRD Taufik Nurhidayat, memberikan paket sembako kepada petugas Kesehatan di RSUD Kabupaten Cilacap, Jln. Gatot Subroto Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Selasa (7/4/20).
Turut hadir Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, para Pasi Kodim 0703/Cilacap, Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun, Kapolsek Cilacap Tengah Kompol Aceng, Direktur RSUD Kabupaten Cilacap Dr. Reza PM beserta para stafnya. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.
Hal itu sebagaimana yang dikatakan Dandim Cilacap bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi Covid-19 dan sudah sepatutnya mendapatkan dukungan dari semua pihak baik dari unsur Forkopimda maupun segenap komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap. Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Covid-19 sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi dari semua pihak.
Menurut Letkol Inf Wahyo, sapaan akrab pria lulusan Akmil 2001 ini, selain dukungan moril, apresiasi tersebut merupakan keteladanan sehingga bisa diikuti oleh semua elemen masyarakat dan hal itu selayaknya mendapatkan dukungan dari semua pihak baik dari unsur Forkopimda maupun segenap komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Cilacap.
” Saya juga mendorong kepada semua tenaga medis agar “Save Confident” karena percaya diri adalah rahasia pertama sukses. Tatkala mereka percaya diri dalam setiap langkah dan didukung oleh forkopimda dan semua elemen masyarakat, saya yakin keberhasilan akan tercapai dengan baik, ” tandasnya.
Kapolres Cilacap juga memberikan apresiasi yang sama. Menurutnya, mereka tidak sendirian, ada TNI Polri dan segenap unsur Forkopimda lainnya yang siap mengawal dalam memerangi Covid-19. Sedangkan pemberian bantuan kepada petugas kesehatan dari RSUD Cilacap tersebut adalah sebagai salah satu bentuk perhatian agar mereka tetap semangat, selalu waspada dan tidak panik. “Bantuan yang diberikan ini berupa keperluan para medis seperti sembako dan ekstra puding,” terang AKBP Dery.
Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taofik Nurhidayat juga mengatakan bahwa jajaran Forkopimda akan terus memberikan suport, dukungan moral dan bersama-sama dalam memerangi Covid-19. Teman-teman di garda depan tidak sendirian, kita selalu siap siaga dan bersama-sama dalam pebanganan maupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *