Dandim Cilacap Apresiasi Prajurit Yang Kembali Dari Penugasan di Kodam XVI Patimura

Cilacap – Sebagai wujud apresiasi pimpinan kepada anak buah yang telah melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) memberikan penghargaan kepada dua prajuritnya yang telah kembali dari penugasan sebagai  Satgas Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVI Patimura, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Selasa (28/7).

Dua prajurit tersebut adalah Sersan Kepala (Serka) Sudarto dan Sersan Satu (Sertu) Budhi Nugroho yang telah melaksanakan penugasan selama 1 tahun di wilayah Kodam XVI Patimura.

Penyambutan purna tugas Satgas Apter sekaligus pemberian penghargaan dilakukan dalam bentuk laporan resmi yang dipimpin Dandim  dan dihadiri Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim.

Dalam sambutanya Dandim mengatakan kita patut kiranya bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan, Nikmat sehat, Nikmat hidup bahagia, Nikmat keberhasilan dalam tugas yang kita raih semoga menjadi amal ibadah.

” Saya selaku Komandan Kodim 0703/Cilacap mengucapkan selamat datang kepada Serka Sudarto dan Sertu Budhi Nugroho yang telah kembali dari penugasan Operasi sebagai Satgas Aparat Teritorial di Kodam XVI Patimura.

Saya patut mengapresiasi saudara berdua karena telah berhasil menjalankan perintah pimpinan dalam penugasan dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat,” katanya.

Lebih lanjut, ” Apa sudah saudara lakukan adalah bentuk Kepatuhan, Ketaatan dan Loyalitas, yang dapat menjadi teladan bagi seluruh prajurit lainya, selama hampir 1 tahun bertugas meninggalkan keluarga tentu bukan hal yang mudah, butuh kesiapan mental yang luar biasa,” imbuhnya.

Dikatahui dua prajurit tersebut merupakan prajurit Kodim 0703 Cilacap Angkatan Pertama yang diberangkatkan ke Medan Operasi Penugasan Satgas Apter.

Baca Juga  Sebanyak 1.177 KPM di Wilayah Kecamatan Maos Terima BST Kemensos Tahap IX

” Saudara telah menorehkan tinta pertama kali dalam sejarah Kodim, sebagai prajurit yang terjun ke medan penugasan, saya berharap apa yang anda torehkan di Daerah Operasi Penugasan merupakan sebuah tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang harus kalian syukuri dan kalian banggakan,” harap Dandim.  ( Oke )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *