Dandim Bersama Kapolres Cilacap Pimpin Operasi Masker Sasar Pusat Perbelanjaan

oleh -124 views

Cilacap – Sinergis dalam memerangi penyebaran Covid-19, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin operasi masker dan menyasar sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Senin (1/2/21).

Beberapa pusat perbelanjaan yang di kunjungi diantaranya adalah pusat perbelanjaan “Borobudur” Pasar Gede Cilacap dan Pasar Sidadadi Sangkal Putung Cilacap. Orang nomer satu di instansi militer dan Kepolisian di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut menyasar para pengunjung, tukang parkir dan pelayan toko yang tidak menggunakan masker.

Dijelaskan Dandim, kegiatan operasi masker ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Jajarannya, dan bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP Cilacap terus bersinergi menegakkan disiplin Protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. Selain operasi masker, kita juga bersinergi dengan Aparat Kepolisian Jajaran Polres Cilacap dan Satpol PP dalam menindaklanjuti Intruksi Mendagri dan peraturan Bupati Cilacap tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM guna menangkal penyebaran Covid-19,”Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan bahwa operasi penegakan prokes ini digelar bersama oleh TNI Polri dan Pemerintah dalam upaya menekan dan mencegah peningkatan kasus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan 3M.

“Kita TNI Polri siap mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Kita juga mengajak peran serta seluruh masyarakat dengan cara patuh serta disiplin protokol kesehatan “ katanya

Selain menegur warga yang tidak memakai masker, Dandim bersama Kapolres juga membagikan masker dan berpesan agar tidak lupa memakai masker saat beraktifitas keluar rumah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut diikuti oleh prajurit Kodim 0703/Cilacap dan anggota Polres Cilacap. Dalam pelaksanaannya, masih ditemukan warga yang abai tidak disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *