Dandim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1-4-2019

Dandim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1-4-2019

CILACAP.NEWS | Cilacap –  Komandan Distrik Militer 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1-4-2019 35 Prajurit yang terdiri 30 Bintara, 4 Tamtama dan 1 KP HAR, yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Soedirman Cilacap, Senin (01/04).


Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Dandim 0703/Cilacap kepada perwakilan anggota yang naik pangkat.


Pada kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula kepada seluruh anggota yang naik pangkat.  Hal itu diikuti oleh Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, para Perwira Staf, Danramil dan seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim dan Jajarannya. 


” Tentunya sebuah kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah namun sebuah perjuangan dan dedikasi yang tinggi, dengan demikian kenaikan pangkat akan di barengi sebuah tanggung jawab yang lebih besar, ” ujar Dandim.


Hal itu bukan tak beralasan, kenaikan pangkat merupakan prestasi, penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada prajurit melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya dan dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat. 


Selain itu kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Kodim 0703/Cilacap. Tarone_Pendim0703
Baca Juga  Zidan, Atlet Selam Kota Pekalongan Borong 3 Emas dan 1 Perunggu di Kejurnas Fin Swimming Gubernur Cup Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *