Dandim 0701/Banyumas Blusukan Melaksanakan Sosialisasi Pembinaan dan Monitoring Evaluasi PPKM Mikro

oleh -19 views

Banyumas – Sebagai satuan tugas penanganan Covid-19 diwilayah Banyumas Letkol Inf Candra S,E., M.I.Pol., (Komandan Kodim 0701/Banyumas) blusukan melaksanakan Pembinaan dan Monitoring Evaluasi PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bertempat di desa Pancasan kecamatan Ajibarang kabupaten Banyumas. kamis 04/03/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ir. H. Ahmad Husein (Bupati Banyumas), dr. Budi Setyawan (Ketua DPRD Kabupaten Banyumas), Kombes Pol M. Firman L. Hakim, SH, S.I.K, M.Si (Kapolresta Banyumas), Ibu Dra. Soimah S.H, M.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas), Sunarwan, SH, MH (Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto) dan Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si (Sekda Kabupaten Banyumas).

Ahmad Solahudin (Kades Pancasan) menyampaikan atas nama Pemdes Pancasan kami mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Forkompinda Banyumas beserta jajaran yang telah hadir di Desa Pancasan, semoga kehadiran ini dapat menjadi dorongan dan semangat penangggulan covid di pancasan.

Kami selaku pemdes Pancasan akan selalu berusaha sebaik mungkin dalam pelaksaan PPKM Mikro ini agar dapat berjalan sesuai apa yang diinginkan bersama, kami merupakan elemen paling bawah dalam hal kegiatan PPKM Mikro yaitu sampai dengan RT dan RW jadi akan berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan kegiatan tersebut.

Dalam arahan dan pembinaan, Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., Dandim 0701/Banyumas menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil rapat Forkominda kami dari Forkominda Banyumas diterjunkan langsung dengan maksud dan tujuan untuk memotivasi terhadap posko-posko yang ada di desa-desa di wilayah kabupaten Banyumas.

Kita sudah dibentuk organisasi ini diantaranya penanganan, pencegahan, pengawasan, pengendalian dan mempunyai tugas yang harus kita jalankan, dari kematian pasien covid-19 di Banyumas 80% berasal dari Komorbit sehingga untuk pendataan Komorbit harus bener-bener didata yang akurat, saya minta nanti pak Kades bisa mengumpulkan RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk diadakan evaluasi,

Mari bersama melawan covid-19 menuju Banyumas sehat dan sejahtera, kita harus bergerak bersama dengan selalu bersinergi dan berkolaborasi serta bersatu-padu agar virus korona tidak terus berkembang di Indonesia khususnya di kabupaten Banyumas, tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Pungkas Dandim.

(AuL)