Dampingi Vaksinasi Lansia Mobile Babinsa Cijati Himbau Warga Agar Tidak Takut Divaksin

oleh -185 views

Cilacap – Program Vaksinasi Lansia Mobile di wilayah Kecamatan Cimanggu setelah diberikan kepada TNI-Polri serta pelayanan publik, kali ini vaksinasi diberikan kepada Warga Lansia. Kegiatan tersebut digelar di Aula Desa Cijati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Rabu (19/5/21).

Untuk terus mendukung kelancaran program vaksinasi tersebut, Babinsa Desa Cijati Sertu Mulyono melaksanakan pendampingan proses vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Cimanggu II, terhadap warga lansia yang ada di wilayah binaannya. Selain melaksanakan pendampingan, Sertu Mulyono juga menghimbau kepada warga yang akan divaksin agar tidak takut karena menurutnya, vaksin sinovac ini sudah melalui penelitian yang telah dinyatakan aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Mulyono memastikan kegiatan vaksinasi kepada lansia dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai prokes dengan menerapkan 5 M , baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker. Hal tersebut terlihat dari penyelenggaraan kegiatan vaksinasi yang sudah sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Kali ini 44 orang lansia siap untuk dilakukan vaksinasi, agar mereka tercegah dan bisa mengurangi resiko terpapar covid-19 pada usia lanjut. Dan kita pastikan penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini sesuai protokol kesehatan sehingga diharapkan warga bisa dengan aman dan nyaman mengikuti kegiatan ini,” Ungkap Sertu Mulyono

Ketua Gugus Tugas Puskesmas Cimanggu I, Suyitno mengaku sangat terbantu dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa yang berperan aktif dalam membantu warganya, dalam kegiatan vaksinasi ini. Hal tersebut dirasakannya mulai dari awal program vaksinasi ini dilakukan hingga pelaksanaan vaksinasi di kalangan lansia pada hari ini. 

“Kegiatan hari ini bisa berjalan lancar, ini tak lepas dari peran semua pihak yang membantu proses vaksinasi, terutama peran Babinsa yang selaku mendampingi kegiatan ini. Saya akui, kehadirannya sangat membantu petugas kesehatan dalam melakukan tugasnya sehingga semua kegiatan ini berjalan dengan aman,” Ucapnya. (Urip)