Dampingi Penyaluran BST Kemensos RI Tahap 11, Babinsa Ingatkan Protokol Kesehatan

oleh -28 views

Cilacap – Pastikan tepat sasaran dan berjalan aman sekaligus terapkan Protokol Kesehatan, Babinsa Ketanggung Koramil 07/Maos Serda Tofik Hidayat melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial RI Tahap 11 bertempat di Kantor Pos Kecamatan Sampang, Selasa (16/2/21).

BST dengan nominal 300 ribu rupiah yang didistribusikan melalui Kantor Pos Indonesia tersebut dibagikan kepada 26 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Ketanggung Kecamatan Sampang. Selain Babinsa, penyaluran Bansos dipantau Pendamping TSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Serda Tofik menjelaskan, bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia kepada warga masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak adanya pandemi Covid-19. Dia berharap, bantuan yang sudah diberikan pemerintah ini agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari oleh warganya.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” terangnya.

Terkait keikutsertaannya saat penyaluran BST, sudah menjadi kewajibannya demi ketertiban dan kelancaran jalannya penyaluran bantuan sekaligus mengingatkan kepada para penerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan.

Dimasa pandemi Covid-19, setiap kegiatan masyarakat terutama saat menerima penyaluran BST harus mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (Urip)