Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil Maos Melaksanakan Karya Bakti Jambanisasi

Cilacap – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, Babinsa Karangkemiri, Koramil 07/Maos, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Supriyadi melakukan karya bakti jambanisasi bersama warga binaan yang berlokasi di rumah Slamet Riyadi, Jln. Cendrawasih RT. 04/RW. 02, Desa Karangkemiri, Kecamatan Maos, Jumat(28/8).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Babinsa Koramil 07 Maos Serka Slamet, Babinkamtibmas Polsek Maos Aiptu Marsono, Kepala Dusun Karangkemiri Mardi serta warga sekitar.

Dalam pelaksanaanya, Babinsa Supriyadi bersama warga saling bahu-membahu, bergotong royong melaksanakan karya bakti berupa pembuatan sarana septic tank tersebut.

Dalam kesempatan itu Babinsa Sertu Supriyadi mengatakan dirinya sebagai Babinsa tentunya sangat senang bisa membantu warga binaanya. Disamping mampu memupuk nilai nilai budaya gotong royong yang sudah semakin pudar di era modern ini, kegiatan tersebut bisa lebih meningkatkan hubungan silaturahmi dan kedekatan TNI dalam hal ini anggota Koramil dengan masyarakat.

“Apa yang kita lakukan bersama masyarakat ini adalah bagian dari upaya membantu pemerintah terkait program kebersihan lingkungan. Sebagai implementasi dari apa yang sudah dibahas dalam pertemuan lintas sektoral di tingkat Kecamatan. Dengan adanya jambanisasi diharapkan masyarakat memiliki sarana sanitasi yang lebih layak sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat,” katanya.

Sementara itu Slamet Riyadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa beserta warga lainya dalam membantu pembuatan sarana sanitasi miliknya.

“Kami sangat senang dan bangga kepada Babinsa karena disela-sela kesibukanya menyempatkan waktu untuk turun ke desa membantu kerja bakti ini, kami merasa sudah diperhatikan oleh pihak Koramil Maos, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih,” ucapnya. Oke

Baca Juga  Hadiri Serah Terima Camat Bantarsari, Danramil Berharap Kerjasama dan Kondusifitas Wilayah Tetap Terjaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *