Cegah Virus Corona, Anggota Koramil 13/Majenang Viralkan Gerakan Cuci Tangan dengan Hand Sanitizer

Cilacap – Guna mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini menjadi salah satu pusat perhatian Dunia, Aparat TNI Koramil 13/Majenang turut viralkan gerakan Cuci Tangan dengan Hand Sanitizer atau Alkohol.

Hal itu dilakukan saat bersama petugas kesehatan RSUD Majenang mengadakan pemeriksaan terhadap masyarakat penjenguk pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang. Senin (16/03/2020).

Sebelumnya, Direktur RSUD Majenang, dr. Mohamad Muklas Rianto memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa sudah menjadi prosedur Pemerintah melalui petugas kesehatan agar melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga, hal itu sebagai langkah dan upaya Preventif guna menekan angka penyebaran Virus Corona sehingga dilakukan Pendataan serta Deteksi dini terhadap virus yang saat ini sedang merebak dan membahayakan.

” Himbauan tentang adanya Virus Corona, kepada semua lapisan masyarakat agar jangan takut dengan adanya Virus Corona, namun juga harus berhati-hati agar tidak mudah tertular virus ini, ” terangnya.

Menurutnya, penyebarannya Virus Corona ini sangat cepat akan tetapi angka kematiannya tidak secepat penyebarannya sehingga apabila segera di tangani dengan baik maka Pasien bisa sembuh dan di nyatakan Negatif dari Virus Corona.

Sementara itu, di sela- sela kegiatan tersebut, Serma Moh. Subaidi selaku Batituud Koramil 13/Majenang menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Khususnya Kecamatan Majenang agar menjaga kesehatan pribadi masing-masing dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), senantiasa mencuci tangan dengan bersih dan hindari interaksi di bagian wajah.

“Virus Corono tidak untuk di takuti tetapi untuk di antisipasi dengan cara mensterilkan tangan kita dengan Sanitizer. Saya berharap warga semuanya terbebas dari Wabah Virus Corona, ini, ” pungkas Serma Moh. Subaidi

Baca Juga  Jelang Kunjungan Tim Wasev Pusterad, Kodim 0703 Cilacap Gelar Pemeriksaan Produk Staf

Turut hadir mendampingi petugas kesehatan RSUD Majenang, Camat Majenang Drs. Iskandar Zulkarnain Siregar, S.STP, MSi., Danramil 13/ Majenang yang dalam hal ini diwakili Pelda Miskun dan Serma M. Subaidi, Kapolsek diwakili KSPKT l Polsek Majenang AIPTU Afandi, Direktur RSUD Majenang dr. Mohamad Muklas Rianto. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *