Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini Aksi Babinsa Koramil Sidareja

Cilacap – Segala upaya dilakukan oleh TNI untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Hal serupa juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 11 Sidareja, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Panca Yuli. H dan Serda Widiono dengan membagikan masker kepada warga di wilayah tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini juga didukung oleh Pemerintah Kecamatan Sidareja, anggota Karang Taruna dan Banser. Selain membagi bagikan masker, mereka juga membagikan sembako gratis kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang kurang mampu, yang melintasi jalan Jenderal Sudirman Sidareja, Kecamatan Sidareja, Minggu (05/04).

Sambil membagikan masker, Babinsa Sertu Panca juga menghimbau kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar mentaati himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19).

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan melaksanakan Social Distancing dan Phisical Distancing, diantaranya tetap berada dirumah, atau keluar rumah apabila ada kepentingan yang mendesak, menghindari kerumunan, jaga jarak aman, tidak bersalaman dengan orang, mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan apapun,” kata Sertu Panca.

Seperti diketahui Jalan Jenderal Sudirman Sidareja merupakan jalur transportasi yang dilewati oleh pengendara dari berbagai daerah. Tak menutup kemungkinan warga yang ingin mudik juga melintasi jalur ini.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Widiono selalu mengingatkan kepada masyarakat yang pulang dari perantauan atau mudik, agar melapor menjaga kesehatan dan apabila ada keluhan sakit segera melapor kepada petugas di Fasilitas Kesehatan terdekat.

“Untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus Corona, kami menghimbau kepada warga yang pulang dari perantauan agar melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari, ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama”, tegasnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Hukum dan Pelatihan

R12Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *