Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Lomanis dan Desa Karangmangu, Disemprot Cairan Desinfektan

Cilacap – 1 orang dinyatakan terpapar Covid-19, Babinsa Kelurahan Lomanis Koramil 01/Cilacap Sertu Catur Pambudi dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penyemprotan desinfektan di rumah Kos kosan milik Adnan di Jln. Tamrin RT 01 RW 02 Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Jum’at (18/9/20).

Tidak hanya rumah Kos kosan milik Adnan, kedua Aparat Negara tersrbut juga menyemprotkan cairan desinfektan  ke rumah warga sekitar. Hal tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayahnya.

Dihadapan warga, Babinsa juga sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada mereka agar tetap tenang dan tidak resah terkait warga pendatang yang terpapar Covid 19 terlebih lagi rumah kos sudah di kosongkan dan ke 6 orang yang tinggal di Kos kosan sudah di pindahkan ke Hotel Meliyas di Jln. MT. Haryono untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk yang punya rumah kos dan  warung di depan Kos kosan, hari ini juga akan di laksanakan Swab dr PT RDMP Cilacap,” terang Sertu Catur Pambudi.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Karangmangu Koramil 03/Kroya, Serda Tarwanto. Bersama Satgas  Covid 19 Desa Karangmangu, melaksanakan penyemprotan desinfektan di komplek perumahan Citra Pesona Dusun Jatisaba Desa Karangmangu Kecamatan Kroya.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya untuk menanggulangi penyebaran wabah virus Corona serta memberikan rasa tenang kepada warga penghuni perumahan Citra Pesona dan sekitarnya.  (Urip)

Baca Juga  Tindak Lanjut Instruksi Presiden, Personel Kodim Cilacap Ikuti Apel Gelar Pasukan Bersama Pemkab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *