Cegah Masuknya Covid-19, Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Bersama Dinas Terkait Pantau Pintu Masuk Dari Daerah Lain

Cilacap – Cegah masuknya penyebaran Covid-19, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap intensif melakukan kegiatan pengamanan di sejumlah wilayah yang menjadi pintu masuk dan berbatasan dengan wilayah lain. Hal itu dilakukan sebagai bentuk proteksi terhadap virus yang saat ini masih mewabah.

Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap diantaranya Koramil 17/Dayeuhluhur dan Koramil 12/Kedungreja yang berbatasan dengan wilayah Jawa Barat, Koramil 07/Maos yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Banyumas dan Koramil 05/Nusawungu yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Kebumen.

Pos Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang didirikan di sejumlah pintu masuk di wilayah Kabupaten Cilacap tersebut tiap harinya selalu memantau arus masuk para pemudik yang datang dari Jakarta, Bandung maupun kota-kota lain baik yang berkendaraan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tim Gugus tugas ini terdiri dari Aparat TNI, Polri, Dishub, Dinkes, BPBD, SatpolPP dan Relawan.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan arus masuk ke Kabupaten Cilacap, Pos Gugus Tugas ini juga membagikan masker kepada para pendatang sekaligus memberikan himbauan kepada mereka untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan cara menggunakan masker, mengurangi kegiatan diluar rumah, tidak berkumpul atau kegiatan yang bersifat pengumpulan massa dan membiasakan pola hidup sehat. Kepada para pemudk juga dihimbau agar mengisolasikan diri selama 14 hari dirumah atau segera memeriksakan diri apabila ada keluhan seperti batuk, tenggorokan sakit dan nyeri sendi.

Seperti halnya yang diungkapkan Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Tasino yang turut serta turun dilapangan di pos pintu masuk di Rawaapu Patimuan Cilacap mengatakan, pihaknya bersama petugas lainnya yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 rutin melakukan pemantauan di beberapa wilayahnya guna meminimalisir masuknya penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Jelang Ibadah Puasa, Koramil 18/Cilacap Utara Bagikan 150 Paket Sembako

” Memang benar, kita unsur TNI bersama aparat dari kepolisian, Dishub, Dinkes, BPBD dan lainnya rutin melakukan pemantauan, memberikan himbauan dan juga membagikan masker kepada para pengunjung maupun pemudik dari wilayah lain. Kegiatan ini tidak lain agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita minimalisir syukur-syukur bisa kita hentikan,” ungkapnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *