Cegah Covid-19, Tim Gugus Tugas Sidak Swalayan dan Pasar, Beberapa Karyawan Di Rapid Test

CILACAP.NEWS | Cilacap – Beberapa orang baik karyawan Swalayan dan Toko Pakaian dijemput oleh petugas yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas untuk diambil sample darahnya atau rapid test. Mereka diantaranya adalah karyawan Swalayan 2 Toserba LB, Toserba Yogya dan karyawan Toko Serba 35 ribu yang berada di Jln Diponegoro Kecamatan Majenang, Jumat (22/5/20).

Penjemputan terhadap mereka guna dilakukan Rapid Test atau pengambilan sampel darah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kegiatan dipimpin langsung Camat Majenang Drs.Iskandar zulkarnaen S.STP.M.Si, 2 orang Babinsa Koramil 13 yang dipimpin Pelda Mugiyanto, Kapolsek AKP Totok Nuryanto SH.MM beserta 3 anggotanya, Sekcam Aji Pramono S.STP, Kasi Trantibum Wasis Nurcahyo S.STP, anggota Satpol PP dan Petugas Medis Puskesmas Majenang 1.

Rapid Test dilakukan Tim Kesehatan Puskesmas Majenang 1 yang dipimpin dr. Santi dan Sri Wahyuni S.KM. di Pendopo Kecamatan Majenang. Untuk hasil Rapid Test tinggal menunggu dan hasilnya akan di sampaikan langsung kepada yang bersangkutan Via WA maupun telepon pribadi masing masing.

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim Cilacap, Pelda Mugiyanto menjelaskan, kegiatan pengambilan sample darah terhadap para karyawan toko swalayan untuk mengetahui tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Majenang dikarenakan diakhir bulan ramadhan para pembeli ramai memadati swalayan sehingga menimbulkan kerawanan tingkat penyebaran Covid-19.

” Kita terus menghimbau warga untuk senantiasa tidak keluar rumah guna mencegah penularan Covid-19 namun menjelang idul fitri 1441 Hijriyah ini, swalayan ramai dikunjungi para pembeli sehingga kita lakukan rapid test terhadap perwakilan karyawan toko agar bisa melakukan langkah apabila terjadi peningkatan penyebarannya. Semoga hasil tes ini negatif semua, ” terangnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di wilayah Kecamatan Cilacap yaitu di Pasar Tanjung dan Pasar Sidodadi, Cilacap Tengah. Pengambilan sempel darah oleh Tim Gugus Tugas Cilacap Tengah dari PMI dan dari Puskesmas Cilacap Tengah dan di lakukan kepada 7 orang secara acak di tiap tiap pasar dan setelah diperiksa dari pengambilan sempel darah, hasil semuanya negatif.

Baca Juga  Komsos, Metode Babinsa Agar Kebijakan Pemerintah Sampai Kepada Warga Binaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *