Cegah Banjir Babinsa Pekalongan Barat Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Selokan

Kota Pekalongan – Musim penghujan yang masih berlangsung dengan curah hujan tinggi akhir – akhir ini membuat debit air yang tinggi sering kali menimbulkan banjir sehingga mengganggu aktivitas warga.

Kondisi seperti ini hampir terjadi di beberapa tempat di Kota Pekalongan, untuk itu Babinsa Koramil 01/Pekalongan Barat Sertu Sutrisno bersama seluruh unsur masyarakat bahu-membahu membersihkan saluran air dan lingkungan yang bertempat di Kelurahan Sapuro Kebulen di RW 03, Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Jumat ( 14/2/2020).

Dikatakan Sertu Sutrisno, pembersihan lingkungan seperti, jalan, selokan dilaksanakan untuk meminimalisir banjir dan mencegah terjangkitnya penyakit pada musim penghujan.

“Dengan diangkatnya tumpukan sampah di selokan atau parit, kami berharap air hujan tak meluap lagi ke pemukiman warga dan lingkungan menjadi bersih,” jelas Sutrisno.

Lebih lanjut Babinsa Sutrisno menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selain mengangkat sampah yang menyumbat di saluran air juga membersihkan lingkungan agar menjadi bersih dan terbebas dari penyakit.

“ Tentunya selain mencegah banjir, kegiatan ini juga untuk menjadikan lingkungan menjadi bersih dan nyaman, sehingga masyarakat juga terhindar dari penyakit seperti nyamuk,”pungkasnya.(rus)

Baca Juga  Kemeriahan Kirab Budaya Pameran dan Bursa Bonsai, Tosan Aji Dalam Rangka Sambut HUT ke 74 TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *