Camat Jeruklegi Resmikan Posko PPKM Mikro dan Posko Jogo Tonggo Desa Jeruklegi Kulon

oleh -115 views

Cilacap – Fasilitas sudah memadai, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos., meresmikan Posko PPKM skala Mikro dan Posko Jogo Tonggo Desa Jeruklegi Kulon yang digelar di Pendopo Balai Desa Jeruklegi Kulon, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Selasa (16/3/21).

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 02 Jeruklegi yang dalam halbini diwakili Pelda Sukarso, Kapolsek Jeruklegi diwakili oleh Aipda Murdiyanto S.H, Sekcam Jeruklegi Drs Dasro, Kepala Puskesmas Jeruklegi I dr. Pratiti Wiji Lestari, Kasi Trantibum sekaligus merangkap sebagai PJ Kepala Desa Jeruklegi Kulon Syihab Alfarizi S.Sos., serta Satgas Covid-19 tingkat Desa Jeruklegi Kulon dan perwakilan Satgas Jogo Tonggo.

Selain meresmikan Posko PPKM dan Posko Jogo Tonggo, Camat Jeruklegi beserta segenap unsur yang hadir juga meninjau Posko Jogo Tonggo di RW 2 Dusun Pengasinan II Desa Jeruklegi Kulon.

Dalam sambutannya, Rosokin mengatakan, Desa Jeruklegi Kulon sudah membentuk Posko PPKM skala Mikro sesuai dengan instruksi Bupati Cilacap. Dia melihat, untuk fasilitas yang dibutuhkan untuk terbentuknya Posko PPKM Skala Mikro juga sudah cukup memadai diantaranya ada gudang sembako, dapur umum dan tempat karantina. Selain itu, masing – masing dusun juga telah membentuk Posko Jogo Tonggo,” kata Camat Jeruklegi.

Dia berharap, para relawan yang tergabung dalam Satgas Jogo Tonggo benar benar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Jeruklegi Kulon dapat ditekan.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan dan pemakaian secara simbolis rompi Satgas Jogo Tonggo oleh Camat kepada perwakilan Satgas Jogo Tonggo Desa Jeruklegi Kulon. (Urip)