Bupati Cilacap Serahkan Ratusan Semen, Bantu Tiga Desa Membuat Jalan Rabat Beton

CILACAP.NEWSCilacap –  Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji serahkan ratusan semen kepada tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggu guna membantu warga masyarakat membuat jalan rabat beton, sepanjang 50 meter, dengan lebar 1,5 meter dan ketebalan 12 cm. Rabu (28/08).


Pembuatan jalan rabat beton dengan panjang 50 meter, lebar 1,5 meter dan ketebalan 12 cm ini dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat di tiga desa sasaran yaitu di Desa Rejodadi, Desa Cimanggu dan Desa Bantarmangu. Dalam kegiatan ini, Anggota Koramil 14/Cimanggu turut serta dalam kegiatan kerja bhakti bersama masyarakat di tiga desa ini. 


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Cilacap Samsul Auliya, S.S.TP, MM, Para Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap. Turut hadir dilokasi Camat Cimanggu Buddy Haryanto,S.Sos., M.M, Kapolsek Cimanggu Iptu Hj.Erna Tri Hastuti, Danramil Cimanggu diwakili Sertu Mulyono dan anggota Koramil, Kepala Dinas Instansi se Kecamatan Cimanggu, Kepala Desa  ke tigs desa beserta para perangkatnya. 



Rangkaian kegiatan pengecoran jalan ini diawali dari Desa Rejodadi tepatnya di RT 06/02 Dusun Nusadadi, sekitar pukul 07.45 Wib warga Desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu melaksanakan Kerja Bhakti Pengecoran Jalan dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan Semen 100 (Seratus) Sak dari PT Holcim Cilacap yang diserahkan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji kepada warga masyarakat Desa Rejodadi. 


Kegiatan yang sama pun dilakukan warga RT 04/01 Dusun Cimanggu Desa Cimanggu melaksanakan Kerja Bhakti Pengecoran Jalan.  Dan kembali Bupati Cilacap yang turun ke lokasi tersebut kembali menyerahkan bantuan Semen 100 (Seratus) Sak dari PT Holcim Cilacap. Selanjutnya sekitar pukul 10.00 Wib, Bupati Cilacap bersama para pejabat di lingkungan Pemda Cilacap menuju Dusun Gunungtiga Desa Bantarmangu Kecamatan Cimanggu untuk kembali menyerahkan bantuan yang sama yaitu semen 100 sak dari PT Holcim Cilacap. 


Anggota Koramil 14/Cimanggu Sertu Mulyono yang dari awal turut serta dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan pengecoran jalan ini sebelumnya berasal dari dana swadaya masyarakat. Dengan bantuan semen dari Bupati Cilacap, dia berharap akan mempercepat penyelesaian pengecoran jalan rabat beton ini. 


Dalam penggarapannya, mereka bekerja secara bergotong-royong. Bagi warga setempat, pembuatan rabat beton ini diharapkan dapat memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat sekitarnya serta untuk pemerataan pembangunan sarana transportasi. ” Semoga dengan dibangunnya rabat beton ini, bisa memperlancar sarana transportasi warga sehingga harapannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, ” Kata Sertu Mulyono. CN.0001_Urip/Elthree

Baca Juga  Ini Amanat Danrem 071/WK Yang Dibacakan Dandim Cilacap Pada Upacara Awal Bulan April 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *