Bupati Cilacap Kunjungi Obyek Wisata Kutawaru, Ini Peran Babinsa

Cilacap – Kutawaru merupakan Satu Kelurahan di wilayah Kecamatan Cilacap Selatan, ditempat ini tersimpan beragam potensi yang menarik sehingga layak untuk dikunjungi.

Terbilang baru, Kutawaru kini mulai berbenah menjadi salah Satu Destinasi Wisata. Apa yang menjadi harapan warga nampaknya semakin nyata dengan adanya kunjungan Bupati Cilacap beserta rombongan ke lokasi ini. Babinsa Kutawaru, Koramil 01 Cilacap Sertu Dalmuji sebagai unsur pembina di wilayah tersebut adalah satu orang yang memiliki peran penting dalam pengembangan potensi baik SDA maupun SDM di Kelurahan Kutawaru, Sabtu (14/3).

Selain itu keberhasilan dalam pembentukan Kawasan Wisata juga tak terlepas dari peran  PT. Dynamix yang dulu dikenal dengan sebutan PT. Holcim melalui program CSRnya.

Babinsa Kutawaru Sertu Dalmuji mengatakan Kelurahan Kutawaru sejak dari tahun 2009 memang telah menjadi Binaan dari program CSR PT. Dinamix Tbk. Selain Sektor Pariwisata, kini Kelurahan ini semakin matang dalam melengkapi keterampilan warganya.

“Hal ini telah tampak dari beberapa program yang telah menunjukan hasil dan menjadikan warga memiliki sumber penghasilan. Diantaranya adalah program Batik Kutawaru, peternakan kambing, Pengolahan Minyak Kayuputih dan Peternakan Kepiting Soka,” katanya.

Kedatangan Bupati beserta rombongan diantaranya Kabag Umum Drs. Agung W,  Kepala Disporapar Drs.Heroe Harjanto, MM, Kabag Perekonomian Arida Pujiastuti, Humas Protokol Nana Fitriawan, Kepala PHPRI Amin, Kepala Cabang BI Purwokerto Samsul Hadi, Camat Cilacap Tengah Bambang Eijoseno,S Sos Msi, Manager PT. SBI  Kusdiharjo, Lurah Kutawaru Slamet, Babinsa Sertu Dalmuji, Babinkamtibmas dan Kasitrantibun Cilteng Yusup Kuncoro, tampaknya semakin menguatkan Eksistensi Kelurahan Kutawaru sebagai Daerah Wisata baru.

Hal ini dibenarkan Lurah Kutawaru Slamet. Menurutnya kedatangan Bupati dan rombongan ke wilayahnya adalah untuk melakukan Survey terhadap kelayakan dan kesiapan Kutawaru sebagai Destinasi baru Cilacap.

Baca Juga  Tegakkan Protokol Kesehatan, Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Sasar Pengguna Jalan dan Tempat Hiburan

“Kini sebuah Wahana Swafoto juga telah direalisasikan untuk melengkapi wisata malam di Segara Anakan, yaitu sebuah tempat yang terbuat dari Bambu yang dijadikan untuk Swafoto. Tempat ini biasa dinikmati pada Siang maupun Malam hari, Indahnya Malam akan lebih memukau saat terpancar Lampu-lampu dari Kilang Pengolahan Pertamina yang indah,” ujarnya.  Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *