Bupati Bersama Dandim Cilacap Resmikan Penggunaan Musolla Assulthon Koramil 13/Majenang

Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) didampingi Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji secara resmi, meresmikan penggunaan Mushola Assulthon yang selesai dibangun di Area Koramil 13/Majenang, Jum’at (10/7/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Perwira Stafnya, Camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar, STP, MSi, Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso, Kapolsek AKP Totok Nuryanto, Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam KH. Amin Mustoleh, Ketua Yayasan Al Mujahidin KH. Amin Dzafar, Ketua MWC Umdik Ma’arif NU Majenang KH.Hizbullah Huda, S.H, Ketua Paguyuban Kades,¬† Kepala Puskesmas Majenang 1 dan 2 serta para Toga dan Tomas wilayah Majenang.

Diawal sambutannya, Danramil Kapten Inf Agus Sudarso mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan bantuan dari masyarakat dan para donatur, hamba Allah dan Komandan Kodim yang telah memberikan support sehingga pada hari ini mushola Assulthon bisa diresmikan oleh Bupati Cilacap. Dia juga mengatakan, dengan gotongroyong, kerjasama dan kerja keras, apapun pekerjaan yang berat akan terasa ringan. Dengan berdirinya Mushola tersebut, Danramil berharap nantinya akan menjadi kue yang enak yang nanti akan dimakan diakhirat kelak sebagai jembatan masuk surga.

Sementara itu, sebagai orang nomer satu di Kodim 0703/Cilacap, Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto mengucapkan terima kasih atas kehadirian Bupati, para Kyai dan para undangan dalam acara peresmian mushola Koramil 13/Majenang. Ucapan terima kasih juga diucapkannya kepada Bupati Cilacap dan semua hamba Allah atas kepedulian, kontribusi dan darma baktinya. Dandim berdoa, semoga Alloh SWT memberi ganjaran dan balasan yang terbaik.

Menurut Dandim, hal itu merupakan suatu kepedulian, kepedulian adalah mata airnya kepemimpinan dan dia melihat suasana kebatinan yang sangat sederhana yang penuh dengan kekeluargaa. Dandim juga merasakan adanya atmosfer gelombang yang demikian kuat terpanjar di wajah yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga  Sang Veteran, Kapten (Purn) Wagiman Tutup Usia

” Ini adalah energi mulia atau energi positif yang dihadirkan dalam momen momen penting. Kepedulian bapak ibu sekalian telah menghantar suatu amalan yang akan menghantar menuju ke surganya Alloh SWT. Semoga amal ibadah ini diterima Alloh SWT sebagai amalan ibadah,” ucapnya.

Dandim menilai, Musholah atau masjid adalah tempat untuk mengadu. Sebagai umat beragama, sebagai mahluk yang beriman dan bertaqwa, dia mengajak hendaknya senatiasa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap kegiatan. “Jadi simbul Masjid atau mushola adalah miniaturnya ketaqwaan kita, tapi dibalik itu semua ada esensi kepedulian yang sangat dalam dan ini tidak dimiliki oleh setiap insan. Jika kita telah melahirkan kepedulian untuk kepentingan umat, niscaya janji Alloh itu pasti,” tandasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap juga menyampaikan bahwa orang yang membangun masjid pasti umurnya akan panjang, hidup sehat dan anak-anaknya kelak akan sukses dan mendapat berkat dari Allah SWT. Dia juga menyampaikan bahwa kunci pintu untuk masuk sorganya Alloh SWT yaitu puasa, sedekah, sholat dan amalan kebaikan yang lain. Namun menurutnya, untuk menjadi orang yang sukses adalah orang yang berbhakti kepada kedua orang tuanya.

Dihadapan semua yang hadir, Bupati juga menyampaikan bahwa angka positif virus corona di Kabupaten Cilacap semakin rendah sampai nol sehingga mulai diberlakukan new normal dan nanti bisa diberlakukan normal. Menurutnya, aturan dibuat bersama sehingga konsekwensinya dilaksanakan bersama didalam penanganan virus corona saat ini.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada para donatur yang ikut berpartisipasi atas berdirinya masjid Assulton Koramil 13/Majenang dan penyerahan santunan keoada anak yatim piatu.

Setelah tausyah yang disampaikan oleh KH. Amin Mustoleh, Pengasuh Ponpes Babussalam mengenai hidup mencari kebaikan, kesehatan untuk mencari kebaikandan harta untuk sodakoh, selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Dandim Cilacap  dilanjutkan peresmian Mushola Assulthon dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati dan Dandim Cilacap. Diakhir acara, doa dipimpin oleh KH. Amin Dzafar.  (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *