BST Kemensos Tahap X Sampai di Kampung Laut, 138 KPM Dapat Bantuan

oleh -129 views

Cilacap – Program bantuan pemerintah dalam hal ini Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap X yang dialokasikan untuk warga terdampak Covid-19 sampai juga ke Kecamatan Kampung Laut yang sebagian wilayahnya berada di perairan. Sebanyak 138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 4 desa mendapat bantuan ini.

Terkait hal itu, para Babinsa Koramil 09 Kawunganten yang bertugas di wilayah tersebut melakukan pendampingan bersama unsur pemerintah Kecamatan, dan pemerintah desa bertempat di halaman Balai Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/1).

Terpisah, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso yang memiliki tanggung jawab wilayah teritorial di Kecamatan Kampung Laut menjelaskan program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap X sudah sampai di wilayah Kampung Laut dan saat ini sudah dilakukan pembayaran melalui petugas Kantor Pos yang sudah ditunjuk.

“Seperti kita ketahui program BST sudah disalurkan oleh Kemensos RI dengan besaran dana RP. 300. 000,- per KPM, bantuan ini diharapkan dapat meringankan warga kurang mampu khususnya di Kecamatan Kampung Laut yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danramil menambahkan Kecamatan Kampung Laut terdapat 4 desa yang mendapat alokasi bantuan BST antara lain Desa Ujung Galang, Desa Kleces, Desa Ujung Gagak, dan Desa Panikel.

“Adapun rincian sebagai berikut, untuk Desa Ujungalang jumlah 42 KPM, jumlah tersalurkan sebanyak 36 KPM, jumlah tidak tersalurkan 6 KPM 85,71 %. Untuk Desa klaces jumlah 19 KPM, jumlah tersalurkan 19 KPM dan jumlah tidak tersalurkan 0 KPM/ 100 %,” tambahnya.

Lanjut, “Desa Ujunggagak jumlah 37 KPM, jumlah tersalurkan 37 KPM, 100 %, Desa Panikel jumlah 40 KPM, jumlah tersalurkan 37 KPM dan jumlah tidak tersalurkan sebanyak 3 KPM, 92,5 %,” tandasnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *