BPBD Cilacap Gelar Apel Relawan dan Penanaman Pohon, Babinsa Hadiri Kegiatan Ini

BPBD Cilacap Gelar Apel Relawan dan Penanaman Pohon, Babinsa Hadiri Kegiatan Ini

CILACAP.NEWS | Karangpucung – Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Sertu Moch. Ismail menghadiri acara Apel Relawan dan Penanaman Pohon yang digelar BPBD Kabupaten Cilacap di Dusun Cilimus Desa Ciruyung Kecamatan Karangpucung, Senin (29/4).


Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Sosialisasi Replikasi Sekolah Gunung yang telah dibuka beberapa waktu lalu. Apel relawan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para relawan dalam mengantisipasi bencana alam, khususnya di wilayah Karangpucung. 


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BPPD Kabupaten Cilacap Drs. Tri Komara Sidhy W, MM., Kepala Dispabun Cilacap Amel Hermawan, Camat Karangpucung Martono, S.Sos. MM., Kapolsek Karangpucung diwakili Ipda Samirin, Kepala Upt dan Dinas Instansi Kecamatan Karangpucung, Kepala Desa se Kecamatan Karangpucung, Linmas, Kepala SMK/SMA, SMP se Kecamatan Karangpucung, RAPI, BAGANA dan peserta relawan penanaman pohon sebanyak 60 orang.


Dalam amanatnya, Kepala BPPD Kabupaten Cilacap Drs. Tri Komara Sidhy W. MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh relawan, “Inti dari relawan adalah panggilan hati dan siap untuk mengantisipasi adanya bencana lonsor banjir. Relawan dapat mengembangkan kegiatan di wilayah lain untuk meningkatkan jejaring di DAS melestarikan alam dan mengurangi resiko bencana,” jelasnya.


Lebih lanjut, “Kegiatan penanaman pohon ini dapat bermanfaat dan relawan yang sudah terbentuk dapat mendarmabaktikan kepada bangsa dan negara minimal di Dusun Cilimus Desa Ciruyung ini,” tambahnya.


Diakhir kegiatan apel, kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di Curug Taman dengan jenis Pohon Dalam dan Puspa sejumlah 500 pohon.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Babinsa Hadiri Musyawarah Desa P3A Barokah Tani Desa Bulaksari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *