Bhakti Sosial AKABRI 2001, Dandim dan Kapolres Cilacap Bagikan Paket Sembako

CILACAP.NEWS | Cilacap – Kondisi masyarakat saat ini semakin memprihatinkan akibat dampak Covid-19. Hal ini tentunya menumbuhkan empati dari berbagai kalangan untuk mengulurkan tangan guna meringankan beban derita mereka.

Seperti halnya yang dilakukan para lulusan AKABRI 2001 yang menggelar Bhakti Sosial Peduli Covid-19, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagai wujud kepedulian atas penderitaan warga yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi.

Terkait hal tersebut lulusan AKABRI 2001, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) bersama Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, Kamis (21/5).

Tampak hadir, Wadir bidang umum dan keuangan Kabupaten Cilacap Hasanudin, Kasdim Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasilog Kodim Kapten Inf Sueb, Pasintel Kodim Kapten Inf Jurizal serta Anggota Kodim 0703/Cilacap dan Polres Cilacap.

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan secara serentak tersebut merupakan bagian dari kepedulian atas kesulitan masyarakat saat ini.

“Sejak dulu dari jaman kami di AKABRI, kami dididik untuk menjadi seorang pemimpin. Dan kepemimpian tidak akan berarti tanpa kepedulian, karena kepedulian adalah mata airnya kepemimpinan, untuk itu kita harus selalu peka dengan kondisi disekitar kita, terlebih melihat orang yang sedang kesulitan. Ini juga bagian dari sikap positif yang dapat menjadi teladan bagi anak buah,” katanya.

Lebih lanjut, melalui Bhakti Sosial ini kami atas nama AKABRi 2001 ingin berbagi dengan saudara-saudara yang kurang mampu, khususnya yang berada di Kelurahan Sidakaya dan Kelurahan Cilacap yang saat ini terdampak pandemi Covid-19, imbuhnya.

Baca Juga  Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim Purbalingga Giat Bina Fisiknya

“Barangkali apa yang kami berikan tidak seberapa harganya, tapi ini adalah wujud perhatian dan empati kami. Harapanya dengan pemberian paket sembako ini dapat meringankan beban hidup masyarakat, dan mari kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas sebagaimana biasanya,” harap Letkol Wahyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *