Bersama Lawan Corona, Ini Aksi Anggota Koramil Maos

oleh -129 views

Cilacap – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona,  Anggota Koramil 07 Maos bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Maos menggelar sejumlah aksi sosial dengan memberikan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan paket sembako ke sejumlah wilayah binaan, salah satunya adalah Desa Maos Kidul, Senin (27/04).

Upaya melawan Covid-19 ini dilakukan secara masif dan melibatkan semua unsur yang ada di wilayah. Kegiatan dihadiri langsung Camat Maos  Drs Bintang dwi cahyono, AP,MM, Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko yunanto, Kapolsek  Maos AKP Sugeng, Satpol PP Pawit sudarno,Tim kesehatan yang diketuai oleh ibu Amirza Am keb, Kepala Desa maos kidul Santoso alip wibowo, Babinsa Maos Kidul Serma Eko Widodo, segenap perangkat desa, Ketua RT, dan anggota Karangtaruna wilayah setempat.

“Adapun paket sembako ini kita berikan khusus kepada warga kurang mampu yang terdampak oleh Covid-19. Untuk paket sembako berupa beras 5 kg, sarimi, minyak goreng dan gula. Harapanya dengan bantuan paket sembako ini akan meringankan beban masyarakat yang sudah semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Bintang.

Dalam kesempatan itu, Danramil 07/ Maos Kapten Inf Joko Yunanto juga memberikan sosialisasi tentang himbauan dari pemerintah tentang bagaiman menjaga pola hidup sehat dengan olahraga yang cukup, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta selalu rajin cuci tangan dengan sabun.

“Apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 agar segera hubungi atau konfirmasi petugas kesehatan terdekat sehingga mendapat informasi yang jelas dan jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya.  Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, kurangi kontak dengan orang lain dalam bentuk kumpul keramaian atau bersifat banyak orang,” terangnya.

Lanjut, “Jangan lupa pakai masker bila keluar rumah dan yang tidak kalah penting dalam himbauan disampaikan agar tetap selalu berikhtiar dan berdoa agar kita selalu diberikan keselamatan dan kesehatan dalam upaya mengantisipasi pandemi corona,tetap waspada jangan pernah lengah, bersama kita lawan Covid-19” pungkas Danramil.

Selain itu Babinsa setempat tampak memotori warga melakukan sterilisasi wilayah dengan menyemprotkan cairan desinfektan di setiap tempat. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga. Adapun sasaran penyemprotan tersebut diawali dari Kantor desa, jalan, pemukiman  rumah warga dan lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul, tempat ibadah serta fasilitas umum lain. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *