Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Jajaran Kodim Cilacap Pantau Penyaluran BLT Tahap II

Cilacap – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap II, para Babinsa Koramil 15/Karangpucung Kodim 0703/Cilacap turut terlibat memantau dan mengamankan jalannya penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima, Jumat (19/06/2020).

Distribusi bantuan BLT tahap II di lakukan oleh Bank Jateng kepada warga Desa Karangpucung, Sindangbarang, Cidadap, Pangawaren, Ciporos, Tayem Timur, Tayem, Babakan, Surusunda, Ciruyung, Sidamulya, Bengbulang, Pamulihan dan Desa Gunungtelu yang dilakukan di Balai Desa masing – masing.

Ditegaskan Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa, proses pendistribusian BLT (Bantuan Langsung Tunai) perlu mendapat pemantauan dan pengamanan dari aparat TNI/Polri karena tidak menutup kemungkinan dapat berpotensi timbulnya kericuhan. Selain itu ditengah pandemi Covid-19, dipastikan protokol kesehatan di laksanakan dalam penerapan New Normal.

” Ini yang penting dilakukan. Untuk itu saya tekankan Babinsa untuk terus bersinergi dengan aparat terkait lainnya guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang timbul terkait pelanggaran tentang himbauan protokol kesehatan selama proses penyaluran BLT-DD Tahap II,” tegasnya.

Penyaluran BLT-DD Tahap II dibagikan kepada 2.499 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kecamatan Karangpucung dan pendistribusiannya dibagi menjadi beberapa tim sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00 Wib. Semua dapat berjalan dengan aman dan tertib dengan pengawalan Aparat TNI-Polri dan Aparat terkait lainnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Babinsa Desa Ayamalas, KoramilĀ  03/Kroya, Sertu Sartono melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap II, di 17 desa di wilayah Kecamatan Kroya. Ada sebanyak 2.752 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima BLT DD ) Tahap II tersebut. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *