Bayi Berusia 11 Bulan Meninggal Dunia Terkena Covid-19, Tim Satgas Lakukan Penanganan

oleh -45 views

Cilacap – Serka Ngalimin, anggota Koramil 18/Cilacap Utara yang juga Babinsa Kelurahan Mertasinga, bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cilacap Utara, melaksanakan pendampingan pemakaman salah satu warganya, secara Protokol Covid-19 di TPU Tanjung Anom, di Jln. Mundu, RT 04 RW 02 Desa Menganti Kecamatan Kesugihan, Sabtu (13/2/21).

Jenazah terkonfirmasi Covid-19 diketahui bernama Mohamad Yusuf. Awal mula kejadian, bayi laki laki berusia 11 bulan tersebut dibawa ke RS Fatimah Cilacap dengan keluhan sesak nafas dan panas dan telah di swab hasilnya positif Covid-19. Karena selama dirawat tidak ada perubahan, pada hari Jumat tanggal 12 Februari 2021, pasien dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto namun pada hari pada hari Sabtu sekitar pukul 08.00 WIB, pasien dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah dimakamkan dengan menerapkan prosedur Pemakaman Covid-19 oleh Tim Relawan Kelurahan Mertasinga di bantu Tenaga Medis dari RSUD Margono dan Puskesmas Cilacap Utara 1. Hadir dalam prosesi pemakaman, Camat Cilacap Utara, Tim Medis Puskesmas Cilacap Utara 1, Kasi Trantib, Kanit Intekam Polsek Cilacap Utara, Lurah Mertasinga, Babinsa serta pihak keluarga.

Terkait salah satu warganya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Cilacap Utara segera mengambil langkah dengan melakukan screening terhadap keluarga almarhum, pemakaman secara Protokol Covid-19 dan memberikan pemahaman terhadap keluarga duka dan masyarakat tentang protokol pemakaman sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu juga menghimbau kepada pihak keluarga duka untuk melaksanakan isolasi mandiri. (Urip)