Batuud Ramil 01/Jepara Hadiri Pengajian Umum Haul KH Ahmad Asrori Al Ishhaqi Ke-10

Batuud Ramil 01/Jepara Hadiri Pengajian Umum Haul KH Ahmad Asrori Al Ishhaqi Ke-10


CILACAP.NEWSJepara – Batuud Koramil 01/Jepara peltu Iskhan, mewakili Danramil 01/Jepara, di dampingi Babinsa Kauman Koptu Akhmad Nur Asyiq menghadiri Pengajian Umum Haul KH Ahmad Asrori Al Ishhaqi yang ke-10, di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara, semalam. (02/05).


Pengajian Majelis Dzikir, Manaqib, Tahlil, dan Maulidurasull SAW ini, di hadiri oleh KH Siroj, KH Ali Mashudi, KH Ali Mudlofar, Jamaah Al-Hikmah, Tokoh agama dan jamaah warga masyarakat Jepara.


Acara di awali dengan pembacaan Istigotsah mujahadah, pembacaan Yasin dan Tahlil dan pembacaan Manakib.


Dalam mauidzah hasanahnya, KH Siroj menyampaikan bahwa, Tahlil, Dzikir, Manaqib, Maulidurrosul bermanfaat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan memudahkan segala ikhtiar, mengabulkan segala hajat, menyenangkan hati keluarga terutama orang tua kita, pemimpin kita dan para leluhur kita hingga Nabi Besar Muhammad SAW.


KH Siroj menambahkan, sebentar lagi kita di hadapkan dengan bulan suci, bulan penuh berkah, yaitu bulan Ramadhan, yang mana kita di wajibkan berpuasa dan di sunahkan memperbanyak amalan-amalan sholat sunah dan membaca Al Qur’an.

“Amalan terpenting di bulan Ramadhan adalah berpuasa. Namun selain berpuasa, ada amalan-amalan utama yang harus dilakukan selama Ramadhan agar kita mendapatkan manfaat yang besar di dalamnya seperti qiyam Ramadhan (shalat tarawih), membaca al-Qur’an, bershadaqah, umrah, I’tikaf, memburu lailatul qadar, dan memperbanyak dzikir, doa dan istighfar”, jelasnya. CN.005_Afid/Elthree
Baca Juga  Danramil Bumijawa Hadiri Launching Kampung Sehat Oleh Kapolres Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *