Batituud Koramil Nusawungu Dan Anggota Persit Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke – 91

oleh -564 views

Cilacap – Batituud Serma Turut mewakili Danramil 05 Nusawungu Mengikuti Upacara peringatan hari Ibu ke-91 di halaman Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (20/12/2019).

Tampak Hadir Batituud Serma Turut beserta anggota Persit ranting 06 Koramil 05/Nusawungu, Kapolsek Nusawungu Iptu Rahmat Jupliyanto, Unsur Muspika, Kasitrantib blk Tasripin S. Sos, Kepala UPT Pendidikan, Kepala UPT Puskesmas 1 Nusawungu, para Kepala Desa, Ibu-Ibu PKK.

Rahmat Jupliyanto menyampaikan bahwa Hari ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, peran perempuan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan Panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. R (05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *