Bati Wanwil Koramil Kroya Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta Diklatama CBP IPNU dan IPPNU

Bati Wanwil Koramil Kroya Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta Diklatama CBP IPNU dan IPPNU

CILACAP.NEWSKroya – Batiwanwil Koramil 03/Kroya Pelda Agus Supriyadi berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada peserta  Diklatama CBP ( Corp Brigade Pembangunan ) IPNU dan IPPNU  Kecamatan Kroya yang bertempat di MWC NU Kroya, Kamis (4/7).


Hal tersebut penting diberikan guna membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Dengan pemberian materi ini diharapan para peserta mampu mengambil nilai-nilai, tujuan dan pemahaman wawasan kebangsaan agar sebagai generasi penerus bangsa mampu mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, melestarikan budaya, menjalankan Nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta mampu menjaga identitas dan integritas bangsa dan negaranya.


” Peserta Diklat rata rata berumur 13 sampai dengan 27 tahun sehingga saya yakin mereka akan dengan mudah mencerna materi tentang wawasan kebangsaan. Wawasan kebangsaan ini sangat penting sebagai modal generasi muda untuk menghadapi masa depan yang semakin berkembang dan maju tanpa menghilangkan rasa kepedulian, gotong royong maupun tekad mempertahankan keutuhan bangsanya, ” jelas Serma Agus Supriyadi dalam keterangan rilisnya.


Demikian pula dalam kehidupan bermasyarakat, hendaknya menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan menghargai, tertib sehat di lingkungan serta menghayati ajaran agama dan kasih sayang antar sesama.


Menurut dia, era globalisasi dan kemajuan sekarang tentunya banyak tantangan yang dihadapi tidak hanya upaya memecah belah bangsa saja namun berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba, geng motor, tawuran antar pelajar dan lainnya. Untuk itu pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan sangat penting guna menangkal semua itu. 


Diingatkan pula olehnya bahwa nilai wawasan kebangsaan memiliki rasa ingin membangun karakter bangsa yang sesuai dengan Pancasila dan ini yang harus dimiliki setiap pelajar atau generasi muda sekarang sebagai penerus bangsa dimasa mendatang. 


” Kegiatan pembekalan pelajar tidak hanya berkaitan masalah wawasan kebangsaan saja namun juga memberikan pelatihan aspek idiologi, sosial budaya, ekonomi dan lainnya,” tambahnya. 


Ahmad Fadli S selaku Ketua Diklatama mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian materi Wawasan Kebangsaan oleh Anggota Koramil 03/Kroya. Harapannya dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini mempunyai nilai tambah serta penyemangat dalam belajar dan motivasi para Kader Diklatama tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Panitia Diklatama Ahmad Fadli S, Ketua IPNU Lukman Nur. H, Ketua IPPNU Nursafitri dan Peserta Diklatama yang berjumlah kurang lebih 45 Orang.. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Tim Kesehatan Lapangan Pegang Peranan Penting Dalam Mensukseskan Program KBD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *