Bati Tuud Pelda Turut Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kecamatan Nusawungu Bulan November 2020

oleh -46 views

Cilacap – Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 05 Nusawungu, Kodim 0703 Cilacap Pelda Turut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral  bulan November tahun 2020 yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Nusawungu bertempat di Pendopo Kecamatan Nusawungu, Senin (23/11).

Hadir dalam kegiatan, Camat Nusawungu Agus Supriyono,S.Sos,M.Si, Danramil 05/Nusawungu yang diwakili Pelda Turut, Kapolsek Nusawungu Iptu Rakhmat Jupliyanto, Sekcam Nusawungu Irwan Aryanto,S.STP, Kepala Dinas, Instansi dan Koordinator Se-Kecamatan Nusawungu, Kepala Sekolah SLTA, SLTP Negeri dan Kepala Desa Se-kecamatan Nusawungu.

Dalam kesempatan itu, Pelda Turut memaparkan beberapa pointer yang dibahas dalam forum tersebut. Pointer pertama terkait penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusawungu masih banyak  dengan berbagai macam kluster, baik kluster pegawai, pedagang, supir dan keluarga.

” Untuk itu dihimbau kepada masing-masing Kepala Desa agar lebih giat dalam menekankan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan,” katanya.

Pointer kedua, terkait bencana alam, pada musim hujan saat ini ada beberapa Desa diwilayah Kecamatan Nusawungu banyak rumah yang terendam banjir.

” Untuk itu para Kepala Desa harus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap datangnya berbagai macam penyakit diantaranya adalah DB,” tambahnya.

Terkiat rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai awal tahun 2020 perlu adanya persiapan bagi penyelenggara pendidikan. uUntuk itu setiap Sekolah wajib membentuk Sub Satgas Covid-19 agar lebih mudah dalam pemantauannya.

Selanjutnya, masih adanya temuan beberapa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah kecamatan Nusawungu, disini peran para Kepala Desa menyampaikan kepada warganya agar kegiatan Ronda atau Siskamling ditingkatkan kembali.

” Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Nusawungu I telah selesai melaksanakan Verifikasi Desa Bebas ODF dari Dinkes Kabupaten Cilacap untuk itu bagi desa yang belum melaksanakan giat tersebut agar mempersiapkan diri sehingga nantinya Kecamatan Nusawungu agar terbebas dari ODF,” papar Pelda Turut. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *