Bati Tuud Koramik 05/Nusawungu Berangkatkan Longmarch Dalam Rangka Penutupan LDDK Siswa Siswi SMK N Nusawungu

CILACAP.NEWS Nusawungu – Bati Tuud Koramil 05/Nusawungu Serma Turut memberangkatkan longmarch Siswa Siswi SMK N Nusawungu, dalam rangka penutupan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) Tahun  2019 yang diikuti oleh 573 Siswa Siswi SMK N Nusawungu. Jumat (06/09)


Peserta LDDK SMK N Nusawungu melaksanakan Longmarch sebagai akhir kegiatan LDDK. Kepala Sekolah SMK N Nusawungu Ibu Navy Hardiati Dian M, S.Pd, M.Pd beserta Bati Tuud Koramil 05/Nusawungu Serma Turut mengibarkan bendera star, dari lapangan SMA N 2 Kroya menuju SMK N Nusawungu dengan melewati rute wilayah Kecamatan Kroya dan Kecamatan Nusawungu dilanjutkan upacara penutupan LDDK di lapangan Sekolah SMK N Nusawungu.


Pada Upacara Penutupan LDDK SMK N Nusawungu Tahun 2019 ditandai dengan pelepasan tanda peserta latihan dilanjutkan dengan penyerahan peserta latihan dari Danramil 05/Nusawungu yang di wakili oleh Bati Tuud Koramil 05/Nusawungu Serma Turut kepada Kepala Sekolah SMK N Nusawungu Ibu Navy Hardiati Dian M, S.Pd, M.Pd dan dilanjutkan pernyataan penutupan oleh Kepala Sekolah SMK N Nusawungu.


Dalam sambutannya Ibu Navy Hardiati Dian M, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK N Nusawungu menyampaikan “Terima Kasih” kepada Koramil 05/Nusawungu selaku pelatih LDDK yang sudah tiap hari memberikan motivasi dan semangat serta dedikasinya kepada anak didik kami dengan iklas agar para Siswa mempunyai karakter yang unggul.


Kepada kelas X, terimakasih sudah melaksanakan kegiatan dengan baik, saya harap tidak hanya sampai disini saja tapi di bawa sebagai bekal dalam kehidupan sehari hari Karena tidak ada keberhasilan tanpa adanya kedisiplinan.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 22 Agustus sampai dengan 06 September 2019 dengan tujuan merealisasikan pendidikan karakter, menumbuhkan mental yang kuat, melatih fisik, menegakkan disiplin, menjunjung tinggi jiwa korps, menanamkan sikap saling menghormati, memupuk karakter bela negara dan mengenalkan karakter, budaya, visi dan misi sekolah.   CN.0001_Urip/Elthree

Baca Juga  Badai Sakti Sukses Juarai Event Dian Toto 2 di Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *