Basmi Hama Wereng, Koramil 07/Maos Bersama PPL dan Petani Lakukan Penyemprotan Massal

Cilacap – Meminimalisir serangan hama wereng terhadap tanaman padi milik petani, jajaran Koramil 07/Maos bersama para petani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) lakukan pendampingan penyemprotan pembasmian hama wereng, di lahan pertanian milik warga Desa Maos Lor, Maos Kidul, Kalijaran dan Desa Merenek Jecamatan Maos, Kamis (09/1/20).

Kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan secara serentak di empat desa di wilayah ini. Hal itu dimaksudkan agar hama wereng tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi meluasnya serangan hama demi menyelamatkan tanaman padi milik petani.

” Kita tahu, hama wereng berkembangbiaknya sangat cepat dan apabila tidak segera dibasmi, akan merugikan para petani, ” terang Pelda Tunto saat memimpin anggota Koramil 07/Maos membantu petani menyemprot di wilayah ini.

Bersama PPL Maos Rahmat, Pelda Tunto juga mengimbau dan mengajak kepada para petani lainnya untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama. “Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak dan terjadwal, maka hama wereng tidak akan berpindah kesawah yang lainya dan akan mati, hal ini tentu akan menyelamatkan tanaman padi milik petani, ” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 50 orang warga Desa Maos Lor, Desa Maos Kidul, Desa Kalijaran dan Desa Merenek serta dihadiri juga oleh Perangkat Desa. (Urip)

Baca Juga  Cara Persuasif, Upaya Anggota Koramil Maos Gugah Kesadaran Warga Agar Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *