Bangun Semangat Kebersamaan Koramil 1206-11/Silat Hilir Dan Warga  Laksanakan Gotong Royong

Silat Hilir – Dalam rangka membangun semangat kebersamaan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1206-11/Silat Hilir Kodim 1206/Putussibau bersama masyarakat melaksanakan gotong royong di Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (23/05/21)

Dalam kegiatan gotong royong kali ini, Serda Sudarmono dan warga meratakan timbunan tanah yang banyak lubang akibat alat berat yang sering lewat.

Danramil 1206-11/Silat Hilir melalui Babinsa nya Serda Sudarmono mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan, agar membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.

“Gotong-royong juga untuk mempererat tali silaturrahim antar warga di Desa Bukit Penai, baik sesama warga dengan TNI,” katanya.

Selain menjalin rasa kebersamaan, gotong royong ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat, dapat menumbuhkan rasa keakraban.

Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat TNI dengan masyarakat,”pungkasnya.
(Dny/1206)