Bamin Bakti Koramil 06 Kesugihan Hadiri Rakor Persiapan Pelayanan Sejuta Aseptor KB

oleh -129 views

Cilacap – Bintara Administrasi (Bamin) Bakti TNI Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703 Cilacap, Pelda Sukirno mewakili Danramil menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelayanan Satu Juta Aseptor KB dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin (22/6).

Hadir dalam kegiatan, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, Danramil 06 Kesugihan yang diwakili Bamin Wanmil Pelda Sukirno, Kapolsek Kesugihan AKP R Gunung Krido Wahono, SH, Kordinator PLKB Kesugihan Hasto, Kepala Puskesmas Kesugihan I dan II serta seluruh PPKBD dan Bidan Koordinator.

Dalam sambutanya Camat Kesugihan Basuki mengatakan dalam situasi Covid-19 program satu juta aseptor KB hendaknya tidak mengabaikan protokol Kesehatan Covid 19, seluruh mekanisme di lapangan harus betul-betul di terapkan.

“Kegiatan ini perlu dukungan oleh semua pihak agar bisa sukses, ini merupakan program Nasional yang harus kita sukseskan bersama sama. Untuk itu kepada PLKB, para Bidan Desa serta SKD agar selalu berkordinasi yang baik dalam mencari aseptor KB,” kata Basuki.

Sementara itu Danramil 06 Kesugihan melalui Bamin Bakti TNI Pelda Sukirno menegaskan program pemerintah dalam hal ini Keluarga Berencana (KB) selaras dengan program TNI yang mana dalam pelaksanaanya TNI terus bersinergi dengan BKKBN dalam mendukung program tersebut.

“Kami selaku TNI dan sebagai anggota Koramil sangat mendukung kegiatan ini serta siap untuk membantu untuk bersama-sama mencari aseptor KB, ini program Pemerintah yang harus kita dukung sebagai upaya dalam mensejahterakan masyarakat melalui KB, tegasnya.

Apresiasi diberikan kepada para kader maupun penyuluh yang telah bekerja keras dalam mewujudkan terciptanya Keluarga Berencana khususnya masyarakat di wilayah  kecamatan Kesugihan.

” Terimakasih kepada kader, penyuluh KB yang selalu bekerja sama dalam mencari aseptor KB dengan bersama-sama¬† Babinsa di lapangan, KB adalah program Pemerintah untuk mensejahterakan rakyat dan TNI akan selalu siap mendukung kegiatan tersebut,” tandasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *