Balita Pasein Covid-19 di Kabupaten Cilacap Sembuh, Ini Pernyataan Bupati

Cilacap – Kabar gembira datang dari seorang pasien Covid-19 yang berinisial AR (4) asal Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan. Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Cilacap anak balita ini dinyatakan sembuh dari virus corona, selain itu sejumlah 7 (tujuh) orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang menunggu hasil swab juga mendapat kegembiraan setelah menerima hasil laboratorium yang menyatakan bahwa mereka negatif corona.
Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji dalam Conferency pers yang digelar Pemkab Cilacap bertempat di Ruang Prashanda, Pendopo Kabupaten Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No.32 Cilacap, Rabu (15/4).
Turut mendampingi Bupati, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Sekda Drs Farid Maruf, ST, MM, Kepala DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Hidayat, Dirut RSUD dr.Reza Prima Muharama dan Kepala Dinas Kesehatan Cilacap dr. Pramesti.
“Selain itu Pemerintah Kabupaten Cilacap juga telah menerima hasil laboratorium Positif Covid-19 sebanyak 2 orang, kedua orang pasien tersebut tercatat memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, diantaranya dari Bandung dan Klaten. Sekarang pasien dalam kondisi baik, sudah diisolasi dan akan dilakukan swab ulang. Terkait hal itu kita akan melakukan contact tracing dan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien, ” kata Bupati.
Lebih lanjut, sampai saat ini jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap sebanyak 10 orang dengan rincian 1 sembuh, 8 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP yang dirawat sejumlah 21 orang dan ODP 140 orang.
“Kami harap masyarakt tidak panik, tetap tenang dan selalu waspada serta mematuhi segala himbauan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemkab Cilacap. Tetap dirumah dan sering cuci tangan dengan sabun, dan selalu memakai masker apabila bepergian ke luar rumah,” harap Tatto.
Dalam kesempatan itu, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian selaku Dansatgas Gugus Tugas Covid-19 menambahkan, bahwa TNI-Polri sebagai unsur terdepan dalam bidang keamanan, selalu bersinergi ditengah Pandemi Covid-19 guna memenuhi kebutuhan dasar warga terutama menciptakan rasa aman di masyarakat.
“Kami terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus dengan memberi sosialisasi tentang Social Distancing kepada masyarakat, disamping itu melakukan pemyemprotan disinfektan secara masif dan kita turun langsung untuk membagikan masker sebagai upaya melindungi diri dari serangan virus corona,” imbuh Kasdim. Oke
Baca Juga  Wujud Sinergitas TNI-Polr, Danramil 13 Majenang Turut Serta Menyambut Kedatangan Kapolres Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *