Bakti Sosial, Kodim Cilacap Bagikan Sembako Gratis Kepada Warga Karangjengkol Kesugihan

Cilacap  – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020 terus berlanjut, setelah sebelumnya menggelar Baksos di Area Obwis Teluk Penyu Cilacap, Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar kegiatan serupa di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (3/10).

Hadir dalam kegiatan, Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE,  M.Tr (Han) beserta ibu, Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Ahmad Arifin, SH, MM, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos, M.Si, Danramil 06 Kesugihan Kapten Inf Sueb, Kapolsek Kesugihan AKP Gunung Krido Wahono, SH, Kades Karangjengkol Mahir Mugiarto beserta perangkatnya dan masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan kegiatan Bakti Sosial yang digelar Kodim 0703 Cilacap juga sudah dilakukan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Tambakreja, Cilacap Selatan yang berada di sekitar Teluk Penyu Cilacap. 

“Bersyukur dihari yang teduh ini, kita dapat kembali menggelar Bakti Sosial untuk membantu warga kurang mampu yang ada di Dusun Parakan, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan. Kebetulan di wilayah ini juga sedang dilaksanakan pembangunan desa yaitu TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020,” katanya.

Lanjut, “Dalam kegiatan ini Kodim membagikan sebanyak 50 paket sembako gratis kepada warga kurang mampu di wilayah Desa Karangjengkol. Adapun paket sembako berupa beras 3 kg, gula 2 kg, mie instan 5 , tepung terigu 1 kg, dan minyak goreng 1 liter, semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat untuk meraka,” tutup Dandim.

Apresiasi datang dari Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho. Menurutnya kedekatan TNI dengan rakyat seperti filosofi pohon bambu. Dimana satu sama lain saling menguatkan, warna hijau menjadi lambang yang melindungi rakyat dengan akarnya yang kuat TNI menjadi pilar yang kokoh untuk melindungi rakyatnya. 

“Kesejukan suasana pada saat ini menjadi keselarasan antara TNI dan masyarakat, kami mengucapkan selamat HUT TNI yang ke 75, sesuai dengan tema Sinergi untuk negeri dan semoga kegiatan ini memberikan maanfaat bagi warga Karangjengkol pada khususnya,” ucap Basuki. Oke

Baca Juga  Babinsa 07/Maos Hadiri Bursa Inovasi Desa di Kalijaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *