Badai Sakti Sukses Juarai Event Dian Toto 2 di Pekalongan

Kota Pekalongan – Murai Batu milik H. Sobari yang beralamatkan di Desa Gantungan Kelurahan Pekuncen kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, berhasil menjadi yang terbaik di kelas Utama dalam Even Piala Dian Toto 2 Pekalongan, Minggu (13/10/2019).

Even yang digelar dalam rangka HUT Dian Dian Toto ke-48 ini dihadiri kicaumania dari berbagai wilayah dari tanah air. Tidak hanya dihadiri kicaumania lokal  Pekalongan, kontestan juga datang dari lain seperti Jakarta, Purwokerto, Pemalang, Purworejo, bahkan ada yang dari Kota Jambi.

Berlokasi di Area Grosir Sentono Pekalongan, even yang dikemas hanya 36 gantangan dan semua kelas tanpa potongan dengan penjurian Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) berhasil menyedot animo kicaumania tanah air.

Evan Dian Toto 2 juga di hadiri oleh Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) yang baru dideklarasikan pada tanggal 29 September 2019 kemarin, yaitu Arthur Rafelle. Dirinya  yang didaulat sebagai ketua umum JBNI menyebutkan, “Semoga JBNI diterima dengan baik kicaumania, penilaian yang fair play adalah kewajiban bagi juri dan korlap JBNI,” tandasnya.

Panitia yang hanya membuka 26 kelas, rata-rata ful gantangan. Pada kelas utama murai batu tiket 500 ribu menjadi kelas yang paling mendapat sorotan. Diisi burung-burung terbaik tanah air, murai batu Badai Sakti milik H.Sabar dari New 64 Pekalongan keluar sebagai yang terbaik. Durasi kerja, materi lagu komplit dan bervolume tembus yang dibawakan Badai Sakti sepanjang jalannya lomba berhasil meluluhkan hati  sang pengadil lapangan.

Saat di konfirmasi oleh wartawan Pekalongannews.com H.Sabar mengungkapkan, rasa tidak percayanya kalau burungnya bisa menjadi yang terbaik di gelaran even Dian Toto tersebut, ” tegang dan sangat mendebarkan,” Katanya.

“Alhamdulillah, benar-benar mendebarkan sekali, terlebih pada kelas utama ini diisi burung-burung bagus dan langganan juara. Rasanya masih tak percaya, saat bendera koncer A menancap pada nomor gantangan Badai Sakti. Lombanya fair play dan nyaman, tempat duduk buat peserta dan suguhan minuman patut kita apresiasi pada gelaran ini. Sukses buat Mbah Dian Toto, semoga dihari ulang tahunnya semakin diberikan kesehatan, umur panjang dan lancar rezekinya,” ucap H. Sabar dengan wajah sumringah.

Baca Juga  Berusaha Menyalip Kendaraan Di Depanya, Dua Pelajar Tewas Tabrak Doplak

Dengan keluar sebagai pemenang  dan menjadi yang terbaik di even Dian Toto 2 tersebut, maka semakin menambah banyak koleksi piala yang di torehkan si ekor panjang milik H. Sabar yang di beri nama Badai Sakti tersebut.

” Terimakasih kepada arifu yang sudah setia merawat Badai Sakti hingga sesukses seperti sekarang, juga Bima Fidzi dan rekan-rekanku semua yang sudah mendukung Badai Sakti sampai saat ini,”imbuh H.Sabar.(rus/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *