Babinsa Ujung Barang Siap Sukseskan Desa Bersinar Terang

Cilacap – Babinsa Koramil 13/Majenang Kopda Basuki Septiyanto hadiri kegiatan Sosialisasi Desa Bersinar Terang di Aula Kantor Desa Ujung Barang, Kecamatan Majenang. Jum’at (14/02).

Kedatangannya mewakili Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso. Turut hadir Kapolsek Majenang Kompol Tri Suryo Irianto, juga Kepala Desa Ujung Barang Tarkono beserta para perangkatnya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan anggota Linmas.

Desa Bersinar Terang ini merupakan program desa dan generasi bersinar terangdengan tujuan untuk membentengi para pemuda dari aksi terorisme dan menolak Paham Radikal. Serta terhindar dari mengikuti Organisasi yang Terlarang.

Kompol Tri Suryo Irianto dalam kesempatan itu menjelaskan, tujuan dari program tersebut, yaitu untuk membentengi masyarakat dan generasi muda dari segala bentuk kejahatan. Seperti Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, melawan aksi teorisme, menolak paham radikal dan tidak mengikuti organisasi terlarang.” Jelasnya.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kopda Basuki. Mewakili Danramil, dia juga menyampaikan harapan agar program Desa Bersinar Terang ini dapat menjadikan pemuda yang tangguh dan kuat. “Semoga melalui program ini, dapat mencegah tindak kejahatan seperti narkoba, aksi teror, paham radikal. Serta mencegah para pemuda agar menolak ajakan masuk ke organisasi terlarang. Sehingga akan muncul generasi-generasi pemuda yang kuat, tangguh dan siap untuk menjadi penerus pemimpin bangsa di masa yang akan datang.” Ungkapnya. Urip
Baca Juga  KodimPati. Panduan Mencegah Virus Corona, Cara Cuci Tangan yang benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *