Babinsa Turut Awasi Pelaksanaan Ujian Calon Perangkat Desa

oleh -536 views

Cilacap – Bintara Pembina Desa (Babinsa) turut serta awasi kegiatan ujian calon perangkat desa. Seperti yang dilakukan Serda Kharino Babinsa Desa Kalisabuk Koramil 06/Kesugihan yang terjun langsung melaksanakan pengawasan dan pemantauan kegiatan ujian calon perangkat Desa Kalisabuk untuk jabatan Kepala Dusun (Kadus) serta Kasi Kesejahteraan yang dilaksanakan di Balai Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Kamis (9/1/20).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama unsur pengawas kecamatan lainnya dengan tujuan untuk kelancaran dan keamanan kegiatan ujian serta kerahasiaan dan kemungkinan kebocoran soal ujian yang telah dibuat oleh tim pembuatan soal sehingga bisa terjaga dengan baik.

Dalam pelaksanaan ujian tersebut di ikuti oleh 23 bakal calon perangkat yang terdiri dari 15 orang calon Kasi Kesejahteraan, 4 orang calon Kadus Mertelu dan 4 orang calon Kadus Gebang Kuning.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si., Babinsa Serda Kharino, Babinkamtibmas Bripka Tri Sulistiyo, Kepala Desa Kalisabuk Ripan S.Sos., Ketua Panitia Drs H. Mafakir berserta anggota, Koordinator pembuat soal Joko Susilo, S.Pd berserta anggota serta 23 orang saksi masing-masing calon.

Dari kegiatan ujian tersebut diperoleh hasil nilai tertinggi untuk Kasi Kesejahteraan atas nama Imam Arifin dengan total nilai 122,87, Kadus Gebang Kuning atas nama Edi Karsono dengan total nilai 112,73 dan Kadus Mertelu atas nama Muhamad Muafakodir dengan total nilai 83,70.

Usai kegiatan Babinsa bersama unsur pengawas Kecamatan mengucapkan selamat kepada ketiga orang calon yang terpilih melalui ujian serta mengharapkan nantinya setelah dilantik bisa bersama sama mengabdikan diri dalam membangun dan memajukan Desa Kalisabuk. “Kepada yang belum terpilih jangan berkecil hati, pengabdian kepada desa tidak hanya melalui menjadi perangkat desa tapi bisa dengan cara yang lain,” ucap Seda Karino. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *