Babinsa Tambakreja Mediasi Warga Dengan PDAM Terkait Dampak Penyambungan Pipa

Cilacap –¬† Penyambungan pipa PDAM Cilacap berdampak pada warga RW 11 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan. Hal ini menyebabkan warga di sekitar lokasi tersebut terganggu karena selain jalan ditutup juga menyebabkan kerusakan fasilitas lainnya yang disebabkan air yang menggenang yang diakibatkan adanya penyambungan pipa tersebut.

Keluhan warga akhirnya dilaporkan ke pihak Koramil dan Polsek Cilacap Selatan. Babinsa Kelurahan Tambakreja Koramil 01/Cilacap Serda Kasmanto bersama Bhabinkamtibmas Aipda Dwi dan Lurah Satrio Budimansyah, S. STP segera menindaklanjuti guna memediasi antara warga dengan pihak PDAM Cilacap, Selasa (30/11/21).

Mediasi dihadiri Direktur Teknik PDAM Cilacap dan Ketua RW 11 Kelurahan Tambakreja. Adapun dampak yang diakibatkan penyambungan pipa PDAM, diantaranya adanya penutupan Jalan Nangka, Genangan air yang meluber ke lingkungan warga, Abrasi yang menyebabkan tembok rumah warga roboh, Gapura jalan miring dan air PAM warga sekitar mati.

Setelah di laksanakan pengecekan kondisi di lapangan, team dari PDAM Cilacap mendatangkan team ahli dan peralatan dari PDAM Purwokerto untuk menyelesaikan  pekerjaan tersebut.

Adapun dari hasil mediasi antara warga dengan team PDAM disanggupi bahwa pekerjaan penyambungan pipa PDAM hari ini selesai. Sebagai konsekuensi ke lingkungan, pihak PDAM memberikan bantuan air bersih untuk warga selama pekerjaan berjalan sampai dengan selesai.

(Urip/01)