Babinsa Sertu Dasno Cek Warga Kelurahan Gumilir Yang Jalani Isolasi Mandiri

oleh -76 views

Cilacap – Babinsa Kelurahan Gumilir, Koramil 18 Cilacap Utara, Kodim 0703 Cilacap Sertu Darno bersama unsur Pemerintah Kelurahan setempat melaksanakan pengecekan terhadap warga Jl. Wungu RT. 01 RW. 10 yang sedang menjalani isolasi mandiri, Minggu (7/3).

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Trantib Kelurahan Gumilir Bambang Irianto, Babinsa Kel. Gumilir Sertu Dasno, PKM 1 Cilacap Utara Ibu Mawar dan Binwil Kel. Gumilir Yusuf.

Meskipun pihak Pemerintah Kelurahan sudah menggiatkan program “jogo tonggo”, kegiatan pemantauan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dilakukan untuk mengecek langsung kondisi yang bersangkutan saat menjalani  masa isolasi dirumahnya.

Babinsa Sertu Dasno selaku pembina wilayah tersebut mengungkapkan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri yaitu Dr (55) dan istrinya Ls (50). Adapun tujuan dirinya bersama unsur kelurahan untuk memastikan mereka benar-benar menjalani isolasi mandiri.

“Saat kami datang dirumahnya, yang bersangkutan sedang berada dirumah dan tidak bepergian, hal ini menunjukan mereka patuh terhadap imbuan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkunganya,” ungkapnya.

Selain itu dari pihak Kelurahan juga memastikan kondisi pasien tersebut dalam keadaan baik dan menghimbau warga/ tetangganya agar jangan menjauhi namun sebaliknya harus peduli terhadap kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut.

“Selama masa isolasi mandiri selama 14 hari, kita akan terus melakukan pengecekan. Apa yang kami lakukan adalah upaya untuk melawan penyebaran Covid-19, untuk itu dalam kesempatan ini kita juga terus menghimbau warga untuk selalu disiplin dalam penerapan 5 M guna memutus penyebaran virus,”  tegas Sertu Dasno.Oke