Babinsa Paninggaran Pekalongan Sigap Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

Pekalongan – Serda Arsad Babinsa Koramil 13/Paninggaran Kodim 0710/Pekalongan sigap membantu membersihkan material longsor yang menimpa rumah salah satu warga dukuh Blanding rt 05/rw 01 Desa Botosari Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, akibat derasnya hujan yang mengguyur selama beberapa jam di wilayah tersebut.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa untuk kerugian ditaksir 1,5 juta rupiah dikarenakan tembok dapur yang tertimpa material longsor dan mengalami retak.

Dijelaskan pejabat sementara Danramil 13/Paninggaran Lettu Infanteri Jumarno, kejadian longsor terjadi pada kamis pukul 05.00 wib, yang diakibatkan karena tanah yang labil dan guyuran hujan yang lebat sehingga tebing setinggi 10 meter yang berada di belakang rumah Hermanto (57) tahun longsor dan menimpa dapur rumahnya.

“Longsor terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 wib, disebabkan karena hujan yang lebat dan struktur tanah yang labil dan tidak ada pohon maupun bangunan penyangga sehingga tebing setinggi 10 tersebut longsor dan menimpa dapur rumah warga,”jelas Danramil.

Mendapat laporan dari piket Koramil adanya longsor tersebut Danramil Jumarno langsung memerintahkan Babinsanya untuk mengecek dan membantu membersihkan material longsor yang terjadi.

Ditambahkan serda Arsad Babinsa Desa Botosari yang berada di lokasi, dirinya bersama warga setempat secara bergotong-royong membantu membersihkan rumah Hermanto yang terkena musibah tanah longsor.

” Kita bersama warga melaksanakan gotong-royong pembersihan material longsor di rumah bapak Harminto, kami berharap, warga lebih berhati-hati lagi menghadapi musim penghujan saat ini, karena dengan kondisi struktur tanah bertebing dan labil akan sangat riskan terhadap bencana alam tanah longsor,”tandasnya.(Rus)

Baca Juga  Danramil Bersama Babinsa Koramil Karangpucung Turun ke Sawah Panen Raya Poktan Reksa Bumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *