Babinsa Nusawungu Dampingi Tim Medis Cek Kondisi Warga Pasien Covid

oleh -24 views

Cilacap – Babinsa Koramil 05/ Nusawungu Sertu Edi Susanto bersama Perangkat Desa Nusawungu mendampingi Tim medis dari Puskesmas Nusawungu I dan Bidan Desa setempat untuk mengecek kondisi warga, Sm (50) yang diketahui terpapar virus Covid-19, Sabtu (19/12).

Hal ini berdasarkan hasil tes laboratorium PRC RSUD Cilacap yang hasilnya menyatakan bahwa yang bersangkutan terpapar atau positif Covid-19. Namun demikian kondisi pasien saat ini dalam keadaan baik-baik saja tanpa adanya keluhan yang mengkhawatirkan.

Terkait hal itu, pihak Desa Nusawungu melakukan sterilisasi di rumah dan lingkungan sekitar pasien untuk melokalisir atau mencegah penyebaran virus agar tidak meluas, hal ini dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tersebut.

Dalam kunjungan itu dari pihak Puskesmas Nusawungu I juga menghimbau agar Pasien diwajibkan karantina mandiri selama 14 hari. Selama karantina pasien tidak diijinkan keluar rumah, selalu menggunakan masker serta selalu mengindahkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Selama melaksanakan karantina pasien diberikan vitamin dari Puskesmas Nusawungu, selain itu dari perangkat desa setempat supaya membantu memberikan keperluan makan sehari harinya selama karantina mandiri.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Edi susanto juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar agar tetap tenang dan jangan panik dalam menyikapi kondisi ini.

“Warga jangan takut, atau mengucilkan pasien positif Covid, yang paling penting saat ini kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, serta mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak serta hindari kerumunan, itu kuncinya ” ungkap Sertu Edi Susanto.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *