Babinsa Maos Monitoring Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Bulan K3  

Cilacap – Babinsa Koramil 07 Maos Serka Misno dan Sertu Agus Suyoto melaksanakan monitoring kegiatan Donor Darah yang bertajuk Give Blood Give Life yang diselenggarakan oleh Pertamina Terminal Bahan Bakar (TBBM) Maos bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cilacap, bertempat di Aula TBBM Maos, Selasa (15/02/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh para pekerja di lingkungan Fuel Pertamina TBBM Maos dan juga warga umum lainya.

Dijelaskan Kepala Pertamina TBBM Maos Ahmad Zaeni menyampaikan, kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan oleh Pertamina bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Cilacap. 

Kegiatan dimulai dari melakukan registrasi (pendaftaran) dan dilakukan prosedur pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor darah.

“Terkait kegiatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dilaksanakan dengan berbagai rangkaian, selain kegiatan donor darah kegiatan lainya adalah dengan menggelar vaksinasi booster. Kami pihak Pertamina selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap kegiatan untuk menjamin sterilisasi dari Covid 19. Semua yang terlibat dalam kegiatan sudah melakukan test antigen,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 07/ Maos Serka Misno mengungkapkan dirinya juga aktif sebagai pendonor dan selalu rutin dalam melakukan donor darah. 

“Mendonorkan darah menjadi sumber kebahagiaan bagi kita karena bisa memberi manfaat kepada orang lain. Menjadi kebahagiaan bagi kita karena apa yang kita berikan mampu menumbuhkan semangat dan harapan hidup. Sekecil apapun itu namun bila berdampak pada hidup akan memberikan kebahagiaan. Donor darah menjadi penambah imunitas kita karena muncul rasa bahagia dapat menolong orang,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Donor Darah dalam rangka Bulan K3 dihadiri Kepala TBBM Maos Ahmad Zaeni, Babinsa Sertu Misno, Babinsa Sertu Agus, petugas PMI Cilacap dan para peserta donor darah.

 

Oke