Babinsa Majingklak Hadiri Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Warga

Cilacap – Babinsa Majingklak, Koramil 16 Wanareja, Kodim 0703 Cilacap Serda Saptono menghadiri peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah program bedah rumah milik Usup, yang berlokasi di Dusun Karang Sari RT. 05/RW. 09, Desa Majingklak, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (7/1).

Tampak hadir, Anggota DPR RI asal Kabupaten Cilacap Hj Teti Rohatiningsih S.Sos, Camat Wanareja Drs.M Najib M.Si, perwakilan Baznas Hamidan, Kepala Desa Majingklak Tarsam, Babinsa Majingklak Serda Saptono, Kepala Satpol PP Sunarto, Tim Medis dari UPT 1 Wanareja serta para donatur.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Saptono menjelaskan bantuan bedah rumah ini merupakan program bantuan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan para donatur yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu dalam hal ini warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Dari pihak Baznas membantu rehab atau bedah rumah sementara dari para donatur memberikan bantuan berupa isi perabot rumah tangga, Obat Herbal, bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 1000.000.00, perlengkapan alat sholat dan sembako,” jelasnya.

Bantuan ini tentu sangat berarti bagi warga, dalam hal ini Usup yang rumahnya telah selesai dibedah, ditambah lagi bantuan lainya dari para donatur. Sangat sangat membantu terlebih dalam masa pandemi seperti saat ini.

“Apapun bentuk bantuan dan donasi yang disalurkan, patut kita apresiasi sebagai bentuk kepedulian sosial. Kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu dan saat ini membutuhkan uluran tangan,” tandasnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *