Babinsa Lumbir Lakukan Pendampingan Kelancaran Vaksinasi covid 19

oleh -18 views

Banyumas – Babinsa Lumbir Koramil 20/Lumbir Sertu Suwarno mendampingi Dan membantu Kelancaran Vaksinasi covid 19 jenis Sinovac kepada Pelayan Publik, Kepala Desa dan Lansia bertempat di Puskesmas Lumbir kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas. Selasa (09/03/2021)

dr. Mahar Berlian kepala Puskesmas Lumbir mengatakan bahwa vaksinasi hari ini focus ke pelayan public, kepala desa dan Lansia. .Ini semua merupakan program pemerintah yang perlu kita dukung untuk menjadi Indonesia Sehat.

Danramil 20/Lumbir Kapten Inf Kuswadi melalui Sertu Suwarno mengatakan sasaran vaksinasi adalah pelayan public, kepala desa dan juga Lansia yang dilakukan secara bertahap.

“Setelah vaksinasi tahap 1 yang dilakukan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, yang selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka hari ini kembali dilakukan vaksinasi kepada pelayan public, kepala desa dan juga Lansia,” jelas Sertu Suwarno.

Lanjut Babinsa dalam pendampingan, “sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 20/Lumbir akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut” tambahnya.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, pungkas Sertu Suwarno.

(pen)